oleh

4 Kuliner Ramadhan Unik Khas Dubai

Kabarin.co.id – Kota Dubai adalah salah satu kota favorit yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Berbagai macam kemajuan dibidang ekonomi, pembangunan dan futuristik kota menjadi daya tarik utama kota ini.

Di Kota ini terdapat bangunan tertinggi di dunia yaitu Burj Khallifa setinggi 828 meter. Bangunan ini menjadi magnet tersendiri bagi Kota Dubai.

Jika anda berkesempatan berlibur ke Kota Dubai saat bulan ramadhan, ada 4 rekomendasi kuliner lezat untuk berbuka puasa. Antara lain:

Luqaimat

makanan khas dubai
https://cdn-2.tstatic.net

Luqaimat adalah sajian yang berbentuk kue bola dengan suhu yang hangat. Tekstur serta rasa kuliner ini mirip seperti kue donat dengan bentuk berbeda. Luqaimat biasanya disajikan dengan taburan biji wijen dan saus kurma. Hal tersebut membuat kulinr ini terbilang unik dengan cita rasa yang khas.

Knafeh

makanan tradisional dubai
https://i.ytimg.com

Kuliner berikutnya adalah Knafeh. Makanan ini berasal dari negara Plaestina yang menjadi favorit masyarakat di Uni Emirat Arab. Makanan ini terbuat dari sirup gula yang renyah, keju asam dan adonan lainnya.

Pada saat ramadhan tiba, permintaan kue ini mencapai ribuan kue per-hari. Masyarakat di sana sangat menyukai berbuka puasa dengan sajian Knafeh ini. Namun saat memilih sajian ini sebagai pilihan untuk berbuka puasa, anda harus segera menghabiskannya.

Machebo

dubai
https://www.daringgourmet.com

Dubai memiliki kuliner nasi tradisional khasnya yang bernama Machebo. Sajian Machebo ini ini menggunakan bumbu lokal yang lengkap dengan kayu manis dan kaulaga. Selanjutnya dicampur dengan lemon kering. Biasanya sajian kuliner ini ditambahkan daging ayam, domba atau udang.

Burger unta

burger unta
https://asset.kompas.com

Pada umumnya burger disajikan dengan daging ayam atau daging sapi. Namun di Kota Dubai, ada burger yang disajikan dengan menggunakan daging unta. Hal tersebut karena di Timur Tengah banyak terdapat hewan unta.

Daging unta sebenarnya bukanlah menu tradisional di Dubai, namun saat ini sudah bnyak koki yang menggunakan daging unta sebagai bahan makanan termasuk burger.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News