oleh

5 Cara Agar Anda Lebih Dipercaya Atasan Dikantor

Kabarin.co.id – Menjadi karyawan yang disukai dan dipercaya di kantor memang akan menjadi masalah kebanggaan. Karena tidak semua karyawan bisa mendapatkan kepercayaan atasan. Sekarang di sinilah Anda yang bekerja di perusahaan, membuat atasan Anda percaya pada Anda adalah sesuatu yang perlu Anda perjuangkan.

Dengan mendapatkan kepercayaan dari bos Anda sendiri banyak hal yang bisa Anda dapatkan. Salah satu hal penting yang bisa Anda dapatkan adalah karier yang memiliki peluang untuk maju. Tetapi untuk dipercaya oleh bos ini, Anda tidak bisa hanya duduk diam. Anda harus berjuang untuk memenangkan simpati dan kepercayaan bos.

Tapi ingat, jangan melakukan upaya penipuan seperti mencari muka untuk bisa mendapatkan kepercayaan atasan. Nah, berikut adalah beberapa cara yang tepat dan baik yang dapat Anda jalankan untuk bisa mendapatkan kepercayaan atasan.

Diskusikan Pekerjaan Kolaboratif

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kepercayaan atasan Anda adalah dengan mendiskusikan pekerjaan bersama. Atasan sangat senang menemukan orang yang dapat diundang untuk membahas pekerjaan bersama secara serius. Pandangan atau visi atasan yang ingin memajukan bisnis dianggap lebih bermakna jika seseorang ingin membantunya. Sekarang jika Anda ingin menjadi orang yang berarti, pastikan Anda dapat diundang untuk membahas pekerjaan bersama secara serius. Saat mendiskusikan pekerjaan bersama bos Anda, pastikan Anda sudah sangat serius dengan pekerjaan dan karier yang Anda ambil. Ini penting bagi Anda karena dapat membuat Anda melakukannya dengan tulus. Dengan melakukan metode ini dengan tulus, Anda memang akan dapat mencapai hasil terbaik dari cara pertama ini. Karena, jika Anda hanya setengah hati dan bertujuan mencari peluang hanya ketika menjalankan cara ini, tentu bos akan segera tahu dan bahwa Anda tidak tulus.

Buat tujuan yang jelas dan masuk akal

Setelah Anda dapat membuat atasan Anda membahas pekerjaan bersama, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menciptakan tujuan yang jelas dan masuk akal. Ketika berdiskusi dengan atasan Anda tentang suatu pekerjaan atau perusahaan, Anda harus menyampaikan bagaimana Anda mencapai tujuan Anda. Sampaikan dengan cara ini Anda akan berjalan dengan jelas dan masuk akal. Atasan sangat menyukai karyawan yang dapat memberikan solusi dan juga pandangan tentang apa yang terbaik bagi perusahaan di masa depan. Sekarang jika Anda bisa melakukan langkah kedua ini dengan baik, kepercayaan dari atasan Anda akan segera datang.

Mengambil inisiatif

Atasan sangat menyukai karyawan yang memiliki inisiatif. Tentu saja inisiatif karyawan ini bisa setelah persetujuan dari atasan. Inisiatif memang menjadi cara untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan perusahaan tumbuh lebih cepat. Jadi, apa pun yang Anda rasa baik untuk pekerjaan dan perusahaan, tidak salah untuk mengambil inisiatif untuk langsung melakukannya. Bahkan jika Anda masih ragu untuk melakukannya secara langsung, Anda tidak perlu ragu untuk membicarakannya dengan bos Anda. Dari inisiatif yang sering Anda jalankan, bos akan dengan cepat menaruh kepercayaan pada Anda.

Jadilah kreatif

Selain sering mengambil inisiatif, atasan juga suka pekerja kreatif atau karyawan. Di tengah persaingan bisnis yang ketat dan jalan buntu untuk mengatasi persaingan bisnis, kreativitas memang menjadi cara terbaik. Maka dari sini maka Anda yang ingin mendapat kepercayaan atasan, maka menjadi pekerja kreatif adalah cara yang bisa Anda lakukan. Tentu saja menjadi karyawan kreatif di kantor ini tidaklah mudah. Alasannya untuk menghadirkan kekuatan kreativitas membutuhkan kebiasaan mengasah pikiran dan otak. Tetapi jika Anda benar-benar berusaha, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi karyawan yang kreatif.

Jadilah pendengar yang baik

cara untuk dipercaya oleh atasan di kantor adalah menjadi pendengar yang baik. Saat berdiskusi dengan atasan, pastikan Anda tidak menyela. Dengarkan terlebih dahulu apa yang dikatakan bos Anda sampai Anda selesai, lalu Anda mulai berbicara. Jangan lupa untuk selalu menjaga kontak mata saat berkomunikasi dengan atasan. Dengan cara menjadi pendengar yang baik, bos Anda akan menghormati Anda dan akan memberi Anda kepercayaannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News