oleh

5 Faktor Kenapa Gaji Anda Tidak Kunjung Naik-naik

Kabarin.co.id, Selain pekerjaan Anda, ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi setiap bulan. Dengan terpenuhinya kebutuhan sehari-hari, maka tentu saja ini memengaruhi kualitas hidup Anda. Bicara soal kebutuhan, apakah gaji bulanan Anda cukup untuk memenuhi semua kebutuhan hidup? Jika ternyata item pengeluaran sudah diatur, tetapi hanya cukup untuk hidup saja tanpa bisa melakukan tujuan finansial lainnya. Maka, kemungkinan besar gaji Anda tidak mencukupi. Ini bisa terjadi, karena gaji Anda tidak bertambah alias biasa-biasa saja. Jika penghasilan Anda cukup tetap dan tidak pernah meningkat. Cari tahu, apa yang menyebabkan gaji Anda jadi tidak bisa bertambah. Ternyata, memang ada sejumlah alasan yang menyebabkan gaji tidak pernah bertambah. Berikut ulasannya.

Kemampuan Bekerja terlalu Standar dan Tidak Istimewa

Anda adalah seorang karyawan yang telah bekerja cukup lama, bahkan termasuk dalam kategori senior di kantor. Dalam posisi ini, ternyata Anda hanya memiliki keterampilan kerja yang biasa-biasa saja. Melihat situasi sendirian, kita dapat yakin bahwa kenaikan gaji akan sulit. Karena secara umum, perusahaan membutuhkan karyawan serba. Dengan memiliki karyawan yang serba guna dan memiliki sejumlah kemampuan luar biasa, perusahaan akan sangat senang melihat potensi karyawan yang berpotensi memajukan perusahaan. Sebaliknya, jika perusahaan memiliki karyawan yang hanya memiliki kemampuan standar, perusahaan hanya dapat menghargai dengan gaji standar juga. Jika Anda tidak ingin ini terjadi pada Anda, maka cobalah untuk mengubah diri dan pola pikir Anda untuk menjadi karyawan yang lebih baik. Dengan demikian, gaji Anda dapat ditingkatkan oleh perusahaan karena Anda melihat bisnis yang baik dan memuaskan.

Jangan Berkonsultasi Langsung dengan Bos Anda

Jika Anda menerima gaji dalam jumlah kecil dan belum meningkat dalam jangka waktu yang lama, Anda harus berkonsultasi langsung dengan atasan Anda. Jangan pernah takut untuk mencoba, karena bisa jadi atasan Anda tidak merasa keberatan untuk menaikkan gaji Anda.

Terlalu Nyaman dengan Kondisi Tempat Kerja

Anda tahu betul bahwa perusahaan tidak dapat membayar karyawannya dengan cukup baik. Namun, Anda enggan mencari pekerjaan lain karena alasan kenyamanan dengan kondisi tempat kerja yang sangat menyenangkan karena ada rekan kerja yang baik. Untuk alasan yang cukup masuk akal, Anda tampaknya tidak keberatan untuk terus bekerja walaupun atasan Anda tidak menaikkan gaji Anda.

Tidak Menunjukkan Kemajuan Yang Baik Saat Bekerja

Jika Anda telah bekerja dengan perusahaan untuk jangka waktu yang lama, maka Anda dapat yakin bahwa Anda telah merasakan garam yang bekerja di tempat kerja. Dalam keadaan ini, Anda mungkin telah mengalami banyak peningkatan dalam kemampuan Anda untuk bekerja. Di mana Anda mengalami posisi lain, yaitu memindahkan posisi satu atau dua kali. Ini, tentu saja, dihargai dengan sejumlah kenaikan gaji. Namun, ada juga beberapa orang yang mengalami hal yang sama meskipun hanya sedikit meningkatkan kemampuan kerja mereka. Jika Anda berada di posisi ini, kami dapat memastikan bahwa posisi Anda masih di tempat yang sama, yaitu posisi yang berbanding lurus dengan gaji tidak bertambah.

Minder Karena Tidak Percaya Diri Dalam Kemampuan Bekerja

Anda adalah seorang karyawan yang memiliki keterampilan kerja yang baik, termasuk daya saing dengan sejumlah pekerja baru di kantor. Selain keterampilan kerja yang baik, Anda juga memiliki kemampuan dan dapat berkembang bersama perusahaan. Tetapi terlepas dari kekuatan yang Anda miliki, Anda sebenarnya merasa rendah diri karena Anda tidak percaya diri dengan kemampuan kerja Anda sendiri. Harus diketahui, bahwa sifat buruk ini merupakan penghambat karier dan juga gaji di perusahaan. Jika Anda memiliki sifat buruk ini, Anda harus menghindarinya sesegera mungkin. Jika tidak, perusahaan akan menilai Anda sebagai karyawan standar dengan risiko gaji yang juga standar dan jarang meningkat.

Cari pekerjaan baru yang memiliki gaji lebih baik

Jika Anda terus mengalami kendala yang mencegah kenaikan gaji, maka segera lihat atau renungkan diri Anda. Apa pun yang masih kurang dalam diri Anda, maka cobalah untuk segera membersihkan dan memperbaiki diri. Namun, jika semua koreksi telah dilakukan tetapi Anda tidak akan menemukan solusi. Jadi, sudah saatnya Anda meninggalkan perusahaan dan mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News