9 April dibuka, ini alur pendaftaran sekolah kedinasan di portal sscan.bkn.go.id

  • Bagikan
Segera dibuka, simak jadwal serta syarat mendaftar sekolah kedinasan Kemenkumham 2021

KABARIN.CO.ID –  Sekolah kedinasan akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru atau PMB pada 9 April 2021.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan, tentu kesempatan ini tidak biloh terlewatkan. 

Bersumber dari Instagram Badan Kepegawaian Negara atau BKN, siang ini akan diselenggarakan konferensi pers Pembukaan Registrasi Sekolah Kedinasan 2021. 

Konferensi pers akan diselenggarakan secara daring melalui kanal YouTube BKN pada pukul 11.30-14.00 WIB. 

 

Pada PMB tahun ini, sebanyak delapan sekolah kedinasan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Sekolah kedinasan yang bisa didaftar, bersumber dari Dikdin BKN diantaranya:

Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan,  Sekolah kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,  Sekolah kedinasan Kementerian Dalam Negeri,  Sekolah kedinasan Kementerian Keuangan Sekolah kedinasan BIN (Badan Intelijen Negara) Sekolah kedinasan BPS (Badan Pusat Statistik) Sekolah kedinasan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Sekolah kedinasan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara). 

Baca Juga: STAN hingga STIN, ini 8 sekolah kedinasan yang buka pendaftaran April 2021

Merangkum dikdin.bkn.go.id, berikut ini informasi tentang alur dan dokumen persyaratan pendaftaran sekolah kedinasan 2021. 

Dokumen persyaratan mendaftar sekolah kedinasan 2021

Sebelum Anda mendaftar sekolah kedinasan impian, ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan. Dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan calon mahasiswa diantaranya:

Kartu Keluarga Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Bagi yang belum memiliki KTP bisa diganti dengan surat keterangan dari Dukcapil. Ijazah Rapor SMA/sederajat Pas foto berlatar merah  Dokumen lainnya sesuai dengan persyaratan masing-masing instansi. 

Baca Juga: Simak jaminan yang didapat pekerja korban PHK dan syarat pencairannya

Alur pendaftaran sekolah kedinasan Calon mahasiswa mengakses portal https://sscasn.bkn.go.id/, lalu pilih Dikdin.  Buat akun SSCN Sekolah Kedinasan menggunakan NIK lalu cetak kartu Informasi Akun.  Log in pada laman SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.  Mengunggah swafoto dan berkas, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi nilai, serta melengkapi biodata.  Jangan lupa mengecek kembali resume lalu mencetak Kartu Pendaftaran.  Verifikasi data pelamar yang telah masuk oleh verifikator instansi.  Status kelulusan verfikasi administrasi bisa dilihat setelah log in ke SSCN.  Pelamar yang lolos akan mendapatkan kode billing pembayaran. Informasi pembayaran bisa dilihat di situs sekolah kedinasan terkait.  Mencetak Kartu Ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem.  Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.  Informasi kelulusan akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi di SSCN. 

Perlu diperhatikan bahwa calon mahasiswa hanya bisa memilih 1 sekolah kedinasan saat melakukan pendaftaran. Beberapa instansi sudah merilis persyaratan serta jadwal pendaftaran sekolah kedinasan mereka. 

Anda bisa mengakses situs resmi instansi terkait untuk mendapatkan informasi lengkap tentang persyaratan yang perlu dipenuhi. 

Informasi lengkap tentang pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 bisa diakses di laman https://dikdin.bkn.go.id/home.

Sumber Antara News

  • Bagikan