oleh

Ahok Bercita-Cita Bikin Aplikasi Penyalur Bantuan Sosial

Kabarin.co.id, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku mantan Gubernur DKI Jakarta ingin membangun berupa aplikasi sosial, aplikasi tersebut nantinya berguna untuk mengalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Keinginan tersebut ia sampaikan ketika menjadi narasumber di seminar Gereja Reformed Injili Indonesia, Samarinda, Kalimantan Timur.

“Saya gak tahu Tuhan izinkan ini atau tidak,” ucapnya pada video yang diunggah di akun Youtube-nya, Panggil Saya BTP, Rabu, (17/7/2019). Terhitung hingga Jumat, (19/7/2019), video berjudul “BTPVLOG #1 – BTP MENJAWAB” ini sudah ditonton sebanyak 448 ribu kali, disukai oleh 20 ribu akun dan mengumpulkan 3,2 ribu komentar netizen.

Pada awalnya, Ahok memperoleh pertanyaan dari peserta seminar terkait dengan keinginan atau cita-citanya. Tepatnya untuk membangun Indonesia pasca dirinya keluar dari penjara. Pasalnya, sejak 9 Mei 2017, Ahok berada di rutan Mako Brimob, Kalapa Dua, Depok, Jawa Barat, pasca terbukti bersalah melakukan penistaan agama. Dan ia bebas 24 Januari 2019.

Selama berada didalam penjara, Ahok mengaku bahwa dirinya memperoleh banyak surat dari masyarakat. Tepatnya yang ingin meminta bantuan kepadanya. Para pengirim surat tersebut meminta bantuan Ahok unutk menyelesaikan masalah mereka, seperti halnya ijazah yang tidak selesai dan juga bantuan kursi roda. Ahok merasa heran karena dirinya sudah bukan lagi Gubernur. Akan tetapi, Ahok sempat membalas surat-surat tersebut. “Tiap hari itu saya kayak dihukum menulis.” paparnya.

Karena hal itu, Ahok berpikir bahwa dirinya dulu menjadi pejabat karena ingin menggunakan uang pemerintah untuk membantu orang miskin. Akan tetapi, ia menilai tidak ada peluang lagi dikarenakan sudah diputus bersalah. “Game over saya sudah.” imbuhnya.

Oleh karena itu dirinya berkeinginan untuk membuat aplikasi supaya bisa membantu orang yang membutuhkan. “Lapor ke Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) kalau PDIP,” imbuh Ahok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News