oleh

Akhirnya Rusia Akan Produksi Massal Jet Tempur Su-57 Generasi Kelima

Kabarin.co.id, Moskow – Dikabarkan abhwa produksi massal pesawat jet tempur Su-57 generasi kelima sudah dimulai di Rusia. Sukhoi Aircraft Company selaku produsen, memberikan pengumuman hal tersebut ketika ulang tahun ke-80 perusahaan pada hari senin kemarin.

“Sistem penerbangan multinasional generasi kelima, yang memiliki peralatan onboard yang sangat cerdas, hampir tidak terlihat dan juga ditandai oleh garis besar intersepsi target udara dan penghancuran target darat. Produksi massal diluncurkan pada 2019 dan kontrak jangka panjang ditandatangani dengan Departemen Pertahanan untuk mengirim lebih dari 70 pesawat,” isi dari pengumuman tersebut pada sebuah brosur yang dukutip Sputniknews, Selasa (30/7/2019).

Dikonfirmasi oleh Wakil Perdana Meneri Yuri Borisov kepada TASS, mulainya produksi serial pesawat jet tempur tersebut. Ia menyebut bahwa Sukhoi Aircraft Company sudah menjalankan kontraknya guna mengirimkan pesawat canggih pada Angkatan Dirgantara.

“Sebuah kontrak negara ditandatangani di pameran senjata internasional Angkatan Darat 2019 antara Kementerian Pertahanan Rusia dan Sukhoi Company untuk pengiriman sejumlah jet tempur Su-57 generasi kelima. Sukhoi telah mulai memenuhi kewajiban kontraktualnya,” papar Borisov.

Terlepas dari itu, Sukhoi Aircraft Company juga merilis suatu pernyataan terkait dimulainya produksi massal pesawat tersebut. “Sebagai hasil dari implementasi kontrak, Kementerian Pertahanan akan mendapatkan jet tempur generasi kelima yang paling canggih, yang akan meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Udara dalam negeri,” isi pernyataan perusahaan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News