oleh

Aksi Lomba Lari Dan Balapan Motor Saat PSBB di Kota Serang Viral

Kabarin.co.id, Serang – Sebuah aksi lomba lari yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kota Serang, Banten, menjadi viral di media sosial.

Aksi tersebut dilakukan pada hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 23.30 WIB.

Berdasar beberapa video yang beredar, tampak remaja berkerumun tanpa menggunakan masker. Ratusan anak muda menyaksikan lomba lari di tengah Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten. Aksi itu juga memblokade arus lalu lintas kendaraan dari arah Alun-alun menuju Ciceri.

Dijelaskan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota, AKP Gesit Febriyatmoko, kejadian tersebut terjadi pada hari kedua PSBB di depan Kantor Pajak sampai traffic light Ciceri.

“Rata-rata meraka anak muda, masih anak-anak melakukan aksi adu lari dengan menutup jalan dari depan Kantor Pajak sampai lampu merah Ciceri,” kata Gesit saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/2020).

Tampak pada video, dua orang pemuda mencapai garis finish langsung menaiki motor yang sudah dipersiapkan dipacu.

“Adu lari ke motor, misalkan yang duluan sampai hidupkan starter (motor), langsung tancap gas, modelnya seperti itu,” ujar Gesit.

“Mau kita amankan, mereka kabur saat ada sirine bunyi. Kemudian kita bubarkan dan mengimbau agar patuhi protokol kesehatan,” terang Gesit.

Gesit menyebut, polisi akan menempatkan petugas mulai pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB untuk melakukan antisipasi kejadian serupa.

“Kita perbanyak lagi, memperkuat lagi patroli di jam malam, agar pengendara, masyarakat tidak terganggu apalagi dirugikan,” tandas Gesit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News