oleh

Alasan Erick Thohir Kenapa Ahok Tidak Diangkat Sebagai Dirut Pertamina

Kabarin.co.id, Jakarta – Alasan Erick Thohir tidak menunjuk eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) diungkap oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Arya menilai, Erick Thohir lebih menginginkan posisi direktur utama pada perusahaan minyak negara tersebut di isi oleh orang yang lebih paham dunia minyak dan gas.

“Karena kita butuh juga yang direksi dan Dirutnya sudah paham dengan bisnisnya (Pertamina),” ungkap Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut, Arya juga menyebut Erick Thohir menunjuk Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina lantarang dianggap mempunyai integritas yang tinggi dalam melakukan pengawasan.

“(Pertamina) ini harus kencang, jadi butuh pengawasan, kemampuan Pak Ahok,” jelas Arya.

Sedangkan untuk sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Penjukan dan pelantikan Ahok sebagai komisaris utama Pertamina tersebut menuai respon pro dan kontra di kalangan publik.

Sedangkan untuk Ahok sendiri, sudah mengambil SK pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina di Kantor Kementerian BUMN. Ia meminta masyarakat bisa membantu serta mengawasi kinerja dari perusahaan tersebut.

Ahok menilai, masyarakat bisa membantu dirinya mengawasi Pertamina. Yakni dengan cara memberikan laporan ketika melihat ada masalah pada perusahaan milik negara tersebut.

“Kita harapkan semakin banyak ada nomor pengaduan, semakin banyak melapor, akan mendorong kami melakukan pengawasan yang lebih baik, karena enggak mungkin bisa ngawasin tanpa informasi (dari masyarakat),” papar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News