oleh

AS Himbau Warganya Hindari Wilayah Tanah Abang Dan Menteng

Kabarin.co.id, Jakarta – Melalui Kedutaan Besarnya, Amerika Serikat (AS) mengeluarkan himbauan bagi warganya untuk tidak mendekat atau menghindari wilayah Tanah Abang dan Menteng. Imbauan tersebut dikeluarkan pasca adanya bentrok antara demonstran dengan polisi pada dua wilayah tersebut.

“Demonstrasi terkait dengan pengumuman hasil pemilu yang dimulai pada 21 Mei telah berlanjut semalam dan pada pagi ini masih berlangsung,” ucap kedubes AS, menurut yang dilansir Sindonews dari laman resmi mereka pada Rabu (22/5/2019).

Pada keterangan lanjutan, beberapa lokasi di Jakarta, lebih tepatnya di lokasi yang dekat dengan Tanah Abang serta Jl. Wahid hasyim di Menteng. Hal tersebut dikarenakan adanya bentrok oleh pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian.

“Di beberapa lokasi di pusat Jakarta, khususnya di dekat Tanah Abang dan Jl. Wahid Hasyim di Menteng, bentrokan terjadi antara polisi dan pengunjuk rasa. Kedutaan Besar sangat menyarankan warga AS untuk menghindari area ini,” imbuhnya.

Seperti yang disebutkan, dalam imbauannya pihak kedubes meminta pada seluruh warga AS untuk menghindari area yang menjadi aksi demonstrasi. Dikhususkan bagi aksi demi politik yang terjadi serta lebih berhati-hati jika berada di sekitar kerumunan massa tersebut.

“Terus memperbaharui informasi dengan mengikuti pemberitaan di media lokal, waspadai lingkungan di sekitar Anda dan selalu waspada. Daftarkan diri Anda dalam Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk menerima pembaruan keamanan,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News