oleh

Australian Open : Roger Federer Tumbangkan John Millman

Kabarin.co.id, Melbourne – Pada gelaran Australian Open, Roger Federer mengklaim kemenangan lima set yang akan selalu ia ingat.

Yakni dengan mencetak kemenangan ke-100 yang berakhir pada pukul 00.48 malam, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat.

Federer yang sudah juara enam kali di Australian Open, harus berjuang selama 4 jam 3 menit demi bisa mengalahkan petenis tuan rumah, John Millman dengan 4-6, 7-6, 6-4, 4-6, fsn 7-6.

Dengan kemenangan tersebut, mampu mengantarkan Fereder menuju pada babak keempat di Melbourne.

“Itu sangat menyulitkan. Saya bersyukur itu babak tiebreak, jika tidak, saya mungkin kalah. Saya pikir John memainkan permainan yang impresif. Ia pejuang yang hebat,” jelas Federer.

“Saya harus tetap fokus dan mengambil keputusan yang tepat. Ia bermain dengan luar biasa dan tampil dengan permainan apik. Tetapi, saya sendiri juga tidak bermain dengan terlalu buruk. Sungguh suatu pertandingan yang mencengangkan.” imbuhnya.

“Saya harus menemukan cara agar ia kesulitan dengan servisnya. Ia tidak dikenal sebagai petenis dengan servis terbaik. Ia memiliki servis yang apik, tetapi tidak seperti petenis jangkung lainnya yang melakukan dengan sangat cepat dan semuanya. Tetapi ia bermain apik dengan tidak melakukan banyak kesalahan dan saya sedikit kesulitan untuk melancarkan forehand dan backhand menyilang. Ia mendominasi kedua sisi, jadi saya pikir bagi saya adalah bagaimana saya mempertahankan servis saya sendiri, menemukan cara, dan memberi diri saya sendiri waktu maupun peluang,” tegas Federer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News