Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

  • Bagikan
Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

KABARIN.CO.ID – BARCELONA. Klub Catalan dikabarkan hampir menyelesaikan penandatanganan gelandang Brasil Gerson Santos da Silva dari Flamengo. Barcelona telah mengintai sang gelandang dalam beberapa waktu lalu. 

Pelatih Ronald Koeman percaya bahwa penampilan Gerson yang konsisten untuk tim Amerika Selatan itu pantas untuk didaratkan ke Camp Nou.

Menurut El Chiringuito TV dilansir dari Sportskeeda, Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Gerson. Pemain Brazil akan datang pada jendela transfer musim panas dengan nilai transfer € 25 juta atau sekitar Rp 430 miliar.

Barcelona mempertimbangkan untuk mencari pemain di luar Eropa untuk menghemat biaya dalam bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Perjalanan karier Gerson di Eropa

Gerson memulai karier profesionalnya di negara asalnya Brasil bersama Fluminese. Setelah dua musim yang mengesankan bersama klub Brasil itu, Gerson bergabung dengan AS Roma pada 2016 dengan nilai kesepakatan € 15 juta atau setara Rp 250 miliar.

Namun, Gerson menjadi pemain tim utama selama tiga tahun bersama AS Roma dengan membuat 28 penampilan di Serie A. Setelah itu Gerson dipinjamkan ke Fiorentina pada 2018.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain reguler di Fiorentina pada musim 2018-19, membuat 36 penampilan di Serie A. Namun, Gerson kembali ke AS Roma pada musim panas 2019 dan kemudian dijual ke Flamengo seharga € 12 juta setara Rp 200 miliar.

Gerson berhasil menghidupkan kembali karirnya di Flamengo. Tercatat pemain Brasil telah membuat 90 penampilan untuk klub di semua kompetisi dalam dua musim terakhir dan mencetak enam gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Penampilan Gerson yang konsisten telah menarik perhatian Barcelona, ​​yang ingin menambah gelandang musim panas ini.

Bos Barcelona Ronald Koeman diklaim kurang percaya pada orang-orang seperti Philippe Coutinho, Riqui Puig dan Carlos Alena.

Sementara itu, pendukung lini tengah Sergio Busquets juga mendekati tahap akhir karirnya. Hal ini memaksa Koeman untuk mempertimbangkan dalam mencari gelandang baru sebagai prioritas.

Barcelona telah dikaitkan dengan kepindahan pemain seperti Wilfred Ndidi dan Adrien Rabiot dalam beberapa pekan terakhir. Blaugrana sangat ingin merekrut gelandang box-to-box untuk bermitra dengan Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Barcelona, ​​bagaimanapun, bekerja dengan anggaran transfer terbatas karena situasi keuangan klub saat ini. Dengan demikian, kepindahan Gerson dengan biaya € 25 juta bisa menjadi opsi yang tepat untuk raksasa Spanyol.

Sumber Antara News

  • Bagikan