oleh

Barcelona VS Valencia Kalah 1-2, Valverde Siap Dipecat

Kabarin.co.id – Barcelona kalah saat melawan Valencia dengan skor 1 – 2 di stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5) malam waktu setempat. Barcelona gagal meraih gelar juara Copa del Rey, sang pelatih, Ernesto Valverde sudah siap dipecat dari kursi pelatih.

Dengan kekalahannya tersebut Barcelona dipastikan hanya dapat meraih satu gelar juara saja yaitu trofi La Liga Spanyol pada musim ini. Torehan ini jauh lebih buruk dibandingkan dengan musim lalu. Pasalnya Barcelona meraih dua gelar kompetisi bergengsi yaitu Copa del Rey dan Liga Spanyol pada mussim lalu.

Dikutip dari Marca, bahwa pihak Barca telah menargetkan 3 gelar juara pada musim ini, namun Valverde gagal memenuhi target tersebut.

Valverde juga telah gagal saat membawa Barca ke final Liga Champions pada musim ini.Pada semifinal, Lionel Messi CS kalah greget 3-4 saat melawan Liverpool setelah dibantai 4-0 di stadion Anfield.

Padahal saat itu Barcelona telah menang dengan skor 3-0 pada leg pertama di Stadion Camp Nou. Sang pelatih, Valverde pun menuaikritikan keras dari para pecinta Barcelona karena strateginya tidak dapat menjaga keseimbangan skuat tersebut.

Kegeraman para fans Barca pun semakin memanas saat tim kesayangan mereka kalah 1-2 dari Valencia di laga final Copa del Rey.

Terlebih lagi saat Valencia gagal meraih kemenangan dengan hasil imbang di dua pertandingan pada La Liga Spanyol musim ini.

Walaupun masih tersisa kontrak satu tahun lagi, namun ada kemungkinan Valverde akan dipecat dari kursi pelatih setelah gagal mencetak prestasi Blaugrana.

Strategi yang telah diberikan Valverde dalam menentukan starter pada beberapa pertandingan krusial, dinilai oleh para fans Barcelona sebagai bencana. Catatan merah itu yang mungkin akan membuat dirinya dipecat lebih cepat dari semestinya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News