oleh

Baru Heboh, Empat Tahun Lalu Ada Akun Facebook Ramal Corona

Kabarin.co.id, Surabaya – Salah satu akun Facebook dengan nama Eka Pras (Satru Laras), belakangan mampu menyita perhatian. Sebab akun tersebut meramal adanya virus corona.

Pada saat menerima kabar tersebut, dilansir dari Suara.com langsung melakukan penelusuran di jejaring sosial Facebook.

Benar saja, akun Eka Pras pada ramalannya, memang menulis akan ada virus corona awal tahun 2020. Postingan ditulis pada tahun 2016 yang ternyata sudah empat tahun yang lalu.

“Awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi.. Mau percaya silahkan.. Tidak juga gapapa..” tulis akun Facebook Eka Pras (Satru Laras) tertanggal 31 Desember 2016 silam.

Postingan tersebut lantas memperoleh banyak komentar dari warganet. Bahkan tidak sedikit warganet yang merasa heran karena ramalan tersebut benar terjadi.

“Kok bener yaa,” komentar Ika W. Yuningsih.

“Akunnya lama tidak online. Buka profilnya orang Blitar sepertinya,” tulis Dyah Ayu Retnuka dalam Bahasa Jawa.

“Muridmu memang jos,” tulis Pedhie dalam Bahasa Jawa semberi menandai akun Andry Gusnardy.

Dari sisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Eko Susanto, membenarkan dengan adanya postingan tersebut. Ia menyebut jika postingan hanya hasil editan.

“Iya mas (hasil penyuntingan). Ini masih ditelusuri lagi sama anak-anak,” ucap Eko, Selasa (10/3/20).

Sedangkan postingan awal sebelum disunting, berisi “Namanya tulisan itu tergantung yang membaca.. Tinggal ketemu nalarnya atau tidak jika seperti ini,” tulis postingan dalam bahasa Jawa.

Eko menyebut, postingan tersebut tengah ditangani oleh Kominfo. Sehingga untuk kalangan masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan postingan di media sosial.

“Saya berharap masyarakat untuk lebih cermat dan berhati-hati, dan melaporkan hal-hal yang mungkin mencurigakan atau meresahkan masyarakat. Kirim saja kontennya ke kami nanti akan kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News