oleh

Bawa Daging Aneh, Pria Ini Bikin Heboh Bandara

Kabarin.co.id, New Jersey – Traveler pria ini membawa oleh-oleh tidak biasa dan membuat hebih bandara. Ia membungkus daging misterius.

Dikutip dari Boy Genius Report, seorang pria yang tidak disebutkan namanya, liburan di Ghana, Afrika Barat. Pasca liburan usah, pria tersebut pulang ke New Jersey, Amerika Serikat melalui Bandara Internasional Newark Liberty.

Seturunnya dari pesawat, pria tersebut langsung masuk ke Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan seperti penumpang lain. Saat itulah muncul masalah.

Isi dari tas pria tersebut membuat petugas bea cukai kaget. Pasalnya dalam tas ditemukan 4,5 kg daging yang penampakannya sangat buruk karena sudah busuk. Sampai-sampai daging tersebut tidak bisa diidentifikasi dari hewan apa.

Pria tersebut menyebut jika daging itu merupakan daging hewan liar. Ia membungkus daging dan memasukkan ke dalam tas sebagai oleh-oleh.

“Spesialis pertanian Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan membuat persepsi kritis terhadap produk hewani yang dilarang ini dan mencegahnya untuk masuk wilayah AS. Sebelum menyebabkan kerusakan parah terhadap vitalitas pertanian dan ekonomi negara,” ujar Troy Miller dari Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.

Daging yang tidak diketahui asal-usulnya memang tidak bisa melewati pemeriksaan bea cuka. Pasalnya, ada potensi daging hewan tersebut membawa mikroba berbahaya dan menyebarkan penyakit.

“Seumur hidup saya belum pernah melihat daging ini. Kulitnya keriput dan dagingnya busuk, tidak terlihat menarik sama sekali. Tidak jelas apa alasan pria tersebut membawa daging itu,” kata Miller.

Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan akhirnya emutuskan untuk menyita daging untuk dimusnahkan. Si pria juga paham dan tidak menolak keputusan Bea Cukai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News