oleh

BCA Merilis SYNRGY Demi Memajukan Industri Digital di Indonesia

Kabarin.co.id – Pertumbuhan media digital internet kian hari makin bertambah secara signfikan. Hal tersebut terlihat dengan munculnya berbagai platform startup di Indonesia.

Perkembangan positif startup di Indonesia juga semakin menunjukan pertumbuhan yang sangat cepat. Terdapat beberapa segmen kreatif yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat milenial di Indonesia.

Hal tersebutlah yang melatar belakangi PT Bank Central Asia (BCA) melakukan kerja sama dengan Digitaraya. Digitaraya merupakan akselerator kelas dunia yang di support oleh Google Developer Launchpad sebagai partner dalam program akselerator. KUMPUL sebagai partner komunitas management dan coworking space, merilis SYNRGY baru-baru ini.

Dalam peluncurannya, SYNRGY secara resmi diresmikan di Jakarta oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono dan Direktur BCA, Vera Eve Lim, bersama Vice President Strategy Digitaraya, Nicole Yap dan CEO KUMPUL, Faye Alund.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Oktober 2018. Bahwa jumlah startup di Indonesia semakin banyak dan bertambah ditiap tahunnya. Tercatat, melalui skema Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), yang terdiri dari 52 startup dan calon startup ditahun 2015, telah menjadi 956 ditahun 2018. Diperkirakan jumlah startup akan terus meningkat menjadi lebih dari 1.000 startup ditahun 2019 ini.

SYNRGY sendiri merupakan sebuah tempat untuk berkolaborasi dan akselerator bagi para komunitas startup. Guna mendorong pertumbuhan dan inovasi di industri dunia digital. Hal tersebut juga merupakan sebuah innovation hub dengan berbagai program terbaik yang disiapkan untuk membantu para startup dalam mengembangkan bisnisnya agar lebih cepat dan lebih baik.

Para Startup juga berkesempatan untuk bergabung dengan SYNRGY serta mendapatkan akses ke beberapa program tersebut. Salah satunya program akselerator yang akan dijalankan oleh Digitaraya dengan support dari Google Developers Launchpad.

Program akselerator itu akan dijalankan selama tiga bulan, yang setiap bulannya akan diadakan bootcamp intens untuk mendukung produk dan pengembangan bisnis para startup.

Tak hanya bootcamp saja, SYNRGY juga mampu menghubungkan para startup dengan para mentor yang sudah kompeten. Salah satunya berasal dari Google, agar dapat langsung berkonsultasi one on one dengan para mentor, dibutuhkan akses kepada para investor dan menghubungkan startup dengan BCA.

“Sebagai institusi yang juga mengandalkan digitalisasi perbankan, BCA kian terbuka untuk menjalin hubungan kerja sama dengan startup di Indonesia yang turut menjadi penggerak ekonomi digital Indonesia,” tutur Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis.

“Melalui wadah SYNRGY ini diharapkan para startup memperoleh program pembekalan secara maksimal untuk mendukung produk-produk yang akan diluncurkan. Karena di wadah ini, para startup akan terhubung dengan para mentor lokal maupun global, dibekali metode dan tools serta terhubung dengan ekosistem investor dan komunitas startup lainnya,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News