oleh

Benarkah Pemerintah Akan Menutup Game Free Fire?

Kabarin.co.id, Jakarta – Banyak pecinta game online FreeFire tiba-tiba heboh, pasca beredar kabar bahwa game dengan genre battle royale tersebut akan ditutup oleh pemerintah.

Diketahui, belakangan ini memang tersiar kabar tidak mengenakkan yang ramai diperbincangkan di media sosial, yakni salah satu gim genre battle royale dari Garena, FreeFire akan ditutup oleh pemerintah Indonesia.

Sehingga tidak bisa lagi beroperasi dan tidak bisa diakses di Indonesia. Dari kabar yang beredar, gim tersebut akan mulai ditutup mulau bulan Juli mendatang.

Sebagai alasannya, lantaran pemerintah menilai jika gim ini memberikan dampak negatif bagi para pemain yang masih dibawah umur.

“Garena: Free Fire akan ditutup oleh pemerintah Indonesia dikarenakan banyak anak di bawah umur yang memainkan game battle ground tersebut. Oleh karena itu Garena: Free Fire akan ditutup resmi pada tanggal 18 Juli 2020.”

Sontak saja, kabar tersebut membuat gaduh komunitas FreeFire Indonesia lantaran tidak ada badai tidak ada angin, secara tiba-tiba gim tersebut akan ditutup oleh pemerintah.

Tidak sedikit yang percaya dengan informasi tersebut, namun masih banyak juga yang menyebut jika informasi yang beredar hanyalah hoax (kabar bohong).

Dikutip dari Booyah.co.id, pihaknya sudah meminta verifikasi pada Garena pada tanggal 29 Mei 2020 kemarin, dan dijelaskan bahwa informasi terkait penutupan FreeFire Indonesia merupakan informasi yang tidak benar.

Dengan kata lain, pemerintah tidak akan menutup gim ini, sehingga masih tetap bisa dimainkn.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News