oleh

Berapa Batas Pengiriman Dan Penerimaan Email?

Kabarin.co.id – Berapa Batas Pengiriman Dan Penerimaan Email? Pertanyaan ini mungkin hanya sekedar iseng atau menjadi masalah tertentu yang setiap harinya memang bergelut dengan kirim mengirim email.

Jika yang dibahas terkait dengan Gmail, tentu pihak Google mempunyai kebijakan tertentu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna.

Nah, dalam hal pencegahan spam dan menjaga akun tetap aman, maka Gmail membatasi jumlah email yang bisa anda kirim dan terima setiap harinya. Bahkan anda juga bisa mengatur jumlah orang yang bisa ditambahkan sebagai penerima.

Berapa Batas Pengiriman Dan Penerimaan Email?

Meski diterapkan pembatasan, namun Gmail juga memberikan jalan yang mudah dalam memecahkan masalah tersebut. Dalam hal ini, anda hanya perlu memahami beberapa alasan serta cara sederhana mencegah pesan pembatasan tidak muncul di masa akan datang.

Merangkum dari laman support Google, ada beberapa poin yang sebelumnya harus dipahami terlebih dahulu. Beberapa diantaranya mencakup :

Anda Telah Mencapai Batas Maksimal Pengiriman Email

Bisa di masa akan datang anda akan melihat pesan ini apabila anda mengirim email ke total lebih dari 500 penerima dalam satu email atau mengirim lebih dari 500 email dalam satu hari.

Jika hanya dalam pemakaian wajar, sudah pasti anda tidak akan pernah melihat pesan ini. Namun jika memang melihat pesan error tersebut, maka sudah sepatutnya anda bisa kembali mengirimkan email dalam waktu 1 hingga 24 jam esok harinya.

Sekedar untuk melakukan pencegahan agar hal ini tidak terjadi di masa akan datang, coba anda buat Google Grup untuk semua penerima email langganan. Sehingga pesan atau email bisa dikirimkan pada alamat email grup tersebut.

Pesan Tidak Dapat Dikirimkan

Meski bukan sebagian besar, namun mungkin saja anda melihat pesan eror ini jika beberapa email tidak terkirim. Tentu didalamnya memuat beberapa poin yang menjadi alasan kenapa email tidak bisa dikirim.

Penyebab pertama email tidak dikirimkan dikarenakan alamat email tidak valid, tidak benar, atau memang salah dalam pengetikan (pengejaan).

Sedangkan untuk poin kedua ialah terjadinya pemantulan (terpental) dari server email penerima. Jika beberapa poin ini terjadi, maka anda bisa mengirim uang setelah 24 jam. Atau mengontak email penerima melalui alternatif lain.

Adakah langkah yang bisa digunakan untuk mencegah masalah tersebut? Jawabanya pastinya tentu ada. Yang terpenting anda harus memeriksa alamat email penerima sebelum mengirim. Tujuannya ialah untuk memastikan bahwa alamat email tersebut memang aktif dan terbaru.

Kontak Anda Terlalu Banyak Menerima Email

Apabila seseorang yang anda kirim email menerima terlalu banyak email dalam waktu yang relaatif cepat, maka bisa jadi anda akan melihat pesan ini.

“Pengguna yang anda coba hubungi sedang menerima email pada tingkat yang mencegah pesan tambahan dapat terkirim”.

Cara sederhana dalam pemecahan masalah ialah dengan menghubungi orang tersebut dengan alternatif lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News