oleh

Bersumpah Demi Allah, Astronot Malaysia Sebut Bumi Itu Bulat

Kabarin.co.id, Kuala Lumpur – Hazza Al Mansouri selaku astronot pertama Uni Emirat Arab baru kembali dari international Space Station (ISS), serta menyatakan bahwa bentuk bumi itu bulat. Dan belum lama ini, Dr Sheikh Muszaphar Shukor selaku astronot dari Malaysia juga menutarakan hal yang sama.

Sekedar informasi, Shukor merupakan seorang bedah ortopedi serta juga astronot pertama asal malaysia. Pada Oktober 2007, melalui kerja sama antara Malaysia dan Rusia, Shukor terbang ke ISS menggunakan Soyuz TMA-10 dan menyaksikan pemandangan spektakuler planet ini.

Dan belakangan, media sosial Shukor tampak dibanjiri pertanyaan oleh penganut Bumi datar, terkait seperti apa sebenarnya bentuk planet bumi. Bahkan sebagian juga meminta Shukor untuk bersumpah demi Tuhan apabila memang yakin jika Bumi berbentuk bulat. Merasa jengah, pada akhirnya Shukor mengambil sikap.

“Untuk semua flat earthers di luar sana, saya mendapat ribuan DM di media sosial saya tentang bentuk Bumi dan beberapa bahkan punya keberanian meminta saya bersumpah dalam nama Allah,” tulisnya pada akun Instagram dan Facebook.

“Seberapa banyak saya mencoba menjelaskan, saya tak pernah bisa meyakinkan mereka. Mereka selalu berpegang pada bukti tidak faktual,” jelasnya.

“Saya tidak begitu saja menggunakan nama Allah untuk membuktikan sesuatu dan membuat orang percaya pada saya. Itulah alasan Allah memberikan kita akal untuk mendapat pengetahuan dan belajar hal-hal baru. Tapi jika itu yang diperlukan, demi Allah, saya bersumpah bahwa Bumi itu bulat seperti yang saya lihat dengan mata saya sendiri di angkasa,” tulis Shukor.

“Demi Allah saya bersumpah bahawa Bumi berbentuk bulat seperti mana dilihat oleh saya di Angkasa,” isi caption Shukor dalam bahasa Melayu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News