Borussia Dortmund vs Man City: The Citizens hanya butuh hasil seri untuk melaju

  • Bagikan
Man City vs Monchengladbach di Liga Champions: The Citizens berpeluang lolos

KABARIN.CO.ID – DORTMUND. Laga Borussia Dortmund vs Man City akan tersaji pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions. Skuad The Citizens akan bertandang ke Jerman untuk melanjutkan dominasi atas Die Borussen pada Kamis (15/4) pukul 02.00 WIB.

Pasukan Pep Guardiola unggul 2-1 dari skuad Borussia Dortmund dan yakin peluang timnya lolos ke semifinal kompetisi.

Borussia Dortmund hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pasukan Die Borussen mengamankan kemenangan 3-2 atas Stuttgart pada akhir pekan.

Die Borussen berhasil mencetak gol tandang krusial di Etihad pekan lalu dan masih harus berjuang untuk membalikkan keadaan.

maBaca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Manchester City mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Leeds United pada akhir pekan lalu. Guardiola berharap The Citizens dapat mengatasi kekalahan itu dengan cepat dan melanjutkan tren positif di Liga Champions.

Mengutip dari Sportskeeda, head-to-head Borussia Dortmund vs Manchester City memiliki catatan yang sama kuat. Die Borussen tidak pernah kalah dari The Citizens dalam pertandingan sebelum leg pertama, dengan menang satu dari dua pertemuan di fase grup Liga Champions 2012.

Kemenangan pekan lalu, membuat The Citizens tampaknya memiliki kualitas lebih baik daripada pasukan Die Borussen.

Baca Juga: Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens bungkam Die Borussen 2-1

Kondisi skuad Borussia Dortmund

Mantan pemain dari The Citizens, Jadon Sancho tidak akan bertemu kembali minggu ini. Sancho dipastikan akan tetap absen karena masalah paha. 

Bahkan kini ada dua wajah baru di Reus dan Mats Hummels telah bergabung dengan Sancho di ruang perawatan Die Borussen.

Namun, Terzic optimis atas ketersediaan pasangan tersebut untuk berlaga di Liga Champions. Reus dan Hummels sebelumnya dipaksa keluar dalam kemenangan atas Stuttgart.

Selain itu, masih terlalu dini bagi Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, atau Marcel Schmelzer untuk tampil di laga Borussia Dortmund vs Man City.

Knauff dan Mateu Morey Bauza adalah starter yang mengejutkan di Etihad pekan lalu di Liga Champions. Tetapi, Lukasz Piszczek dan Thomas Meunier dapat bersaing dengan Bauza untuk posisi bek kanan Borussia Dortmund.

Haaland sekarang telah menjalani enam laga tanpa gol untuk klub dan negara. Maka dari itu, kesempatan tersebut terbuka lebar saat melawan Manchester City Liga Champions.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Sumber Antara News

  • Bagikan