oleh

Bukti Penampilan Bukan Patokan, Sosok Kyai Di Sampang Viral

Kabarin.co.id, Probolinggo – Media sosial tengah dihebohkan dengan foto sesosok laki-laki berpenampilan antimainstream yang santer disebut-sebut sebagai seorang kiai.

Foto tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii, Kamis (28/5/2020), serta langsung menjadi perbincangan warganet.

Pada sebuah unggahan, tampak laki-laki bertelanjang dada sedang berjongkok di halaman terbuka sambil memegang rokok. Rambutnya terlihat gimbal, jauh dari kesan terawat.

Sedangkan dari unggahan lainnya, laki-laki tersebut tampak disalami ileh dua orang yang disebut sebagai santri. Akun @ndorobeii bernarasi siapa dibalik sosok tersebut.

Dia adalah Kiai Haji Mustofa dari Desa Buker, Kecaatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

“Mungkin ada yang sudah ketemu beliau. Sesuatu yang tak bisa diterima akal orang biasa, sepintas beliau dianggao itu orang gila oleh kebanyakan orang (nalar tak sampai). Beliau adalah Kiai Haji Mustofa Desa Buker, Kec, Jrengik, Kab. Sampang. Lagi rame dibicarakan,” tulisnya.

Sontak saja, potret Kiai Haji Mustofa menuai perhatian warganet karena berpenampilan kontras dengan tokoh agama lainnya.

Bahkan akun @cuilan.rengginang menyamakan sosok tersebut dengan Gus Jakfar yang tidak lain merupakan kiai nyetrik asal Pasuruan.

“Di Pasuruan Jatim juga ada. Namanya Gus Ja’far, beliau dihormati oleh banyak orang meskipun penampilannya kayak orang gila,” tulisnya.

Warganet lain menulis komentar bahwa Kiai Haji Mustofa dikenal dengan Wali Majdub di pesantrennya. Wali Majdub sendiri merupakan tingkatan wali paling kecil.

Umumnya, wali tersebut mempunyai sifat nyeleneh, bahkan disebut seperti orang yang kehilangan akal.

“Dapat info dari teman di pesantren, beliau ini wali majdub. Buat anak pesantren pasti tau dan pasti akan mengedepankan adab daripada akalnya. Beliau memang terlihat seperti orang tidak waras tapi tingkatan kesholehan beliau jangan ditanya lagi, semoga membantu ndoro,” kata @imyspsp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News