oleh

Bupati Klungkung Mengundurkan Diri Dari Partai Gerindra

Kabarin.co.id, Denpasar – Diketahui Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta telah melakukan pengunduran diri terhadap Parta Gerindra. Pengunduran tersebut dirinya sampaikan melalui sebuah surat yang diterima oleh Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Klungkung, I Ketut Juliarta.

“Iya benar, diterima tadi pukul 14.30 WITA di DPC. Yang menyerahkan utusannya dia,” jelas Juliarta kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, Juliarta menyebut bahwa surat pengunduran diri tersebut ditandatangani oleh Suwirta tertanggal 23 ei 2019 di atas materai. Dalam surat pengunduran diri disertakan juga Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra. Tertulis secara lengkap alasan dan mengapa mengundurkan diri dari partai.

“Alasannya mau fokus menyelesaikan tugasnya sebagai bupati,” paparnya.

Juliarta juga mengatakan bahwa surat tersebut rencana akan diserahkan pada Ketua DPC Gerindra Klungkung, Wayan Baru pada Jumat (24/5/2019). Dalam hal ini Juliarta sudah menyerahkan keputusan pengunduran diri Suwirta pada tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Ya nanti urusannya dengan pimpinan kami, induk partai. Saya serahkan ke Ketua DPC dan Ketua DPD. Saya hanya menerima saja,” ucap Juliarta.

Kemunduran Suwirta, ucap Juliarta, memang sudah tertebak oleh beberapa rekan dari tingkat DPC. Ditambah beberapa kader yang juga kecewa dikarenakan Suwirta dinilai kurang berjuang dalam mempertahankan suara Gerindra di Klungkung.

“Kita semua sudah membaca, tahulah bahwa akan ada mengundurkan diri gitu. Dari sebelum pemilu setelah pilkada, indikasinya begitu (mundur),” jelasnya.

“Kita dapat 8 kursi, cuma sisanya nggak kayak dulu. Itulah kekecewaan temen-temen. Dia nggak bergerak. Kalau seorang bupati yang mempertahankan kadernya mesti berjuanglah, ketua dewan itu strategis itu untuk semua programnya dia,” papar Juliarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News