oleh

Cara Memakai Baby Oil Untuk Wajah

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Memakai Baby Oil Untuk Wajah? Pada postingan kami terdahulu, sebenarnya sudah pernah dibahas tentang Cara Membuat Masker Air Mawar Dan Baby Oil. Akan tetapi, untuk memperluas informasi, maka tidak ada salahnya jika disini kami mengulasnya kembali.

Tidak bisa dipungkiri jika setiap wanita menginginkan wajah mereka glowing dan cantik alami. Sehingga tidak jarang yang mencoba untuk menerapkan berbagai krim atau bahkan suntik putih hanya agar bisa mempunyai kulit wajah yang bersih.

Tapi apa anda tahu jika krim pemutih yang dijual di pasaran belum tentu aman dan cocok dengan jenis kulit? Dalam hal ini anda harus lebih hati-hati dalam memilih produk, ditakutnya mempunyai kandungan bahan kimia yang justru bisa menimbulkan efek samping.

Nah untuk menghindari risiko tersebut, anda bisa membuat wajah cantik dan putih menggunakan bahan alami. Bahan ini tentunya lebih aman dan juga efektif jika diterapkan secara rutin.

Cara Memakai Baby Oil Untuk Wajah

Dari sisi manfaat, tentunya baby oil mempunyai fungsi yang sudah tidak di ragukan lagi. Akan tetapi, agar hasil lebih maksimal, akan lebih baik jika anda mengikuti tutorial sederhana berikut :

1. Memakai Babyi Oil Sebagai Pembersih Wajah

Pada poin yang pertama ini, anda bisa memanfaatkan baby oil sebagai pembersih wajah. Akan tetapi, anda harus memilih baby oil yang didalamnya tidak mengandung alkohol. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya alergi. Cara penerapan ialah :

  • Tuangkan beberapa tetes baby oil pada kapas, dan langsung aplikasikan pada seluruh wajah.
  • Diamkan setidaknya 20 menit, dan selanjutnya bisa dibilas dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan Baby Oil Sebagai Masker

Seperti ulasan kami sebelumnya, baby oil sangat baik dan memang umum dijadikan masker wajah. Penggunaannya bisa dipadukan dengan alpukat, tomat, kentang, pisang, dan yang lainnya.

Campuran baby oil dengan bahan tersebut bisa memberikan tambahan glowing pada kulit. Sehingga wajah tidak hanya putih, melainkan juga tampah cerah dan bercahaya. Cara membuatnya adalah :

  • Siapkan buah alpukat yang sudah matang dan ambil dagingnya.
  • Haluskan daging alpukat, dan tambahkan 1 sdm baby oil yang kemudian diaduk rata.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian keringkan.
  • Aplikasikan masker yang sudah dibuat tadi pada seluruh wajah dan leher secara merata.
  • Diamkan beberapa saat (30 menit) dan bilas jika masker sudah mulai mengering.

3. Menggunakan Baby Oil Untuk Pijat Wajah

Cara paling sederhana untuk membuat wajah lebih glowing ialah dengan memijatnya dengan baby oil. Hal ini berguna untuk memperlancar peredaran darah, sehingga wajah tampak lebih berseri. Langkah penerapan ialah :

  • Bersihkan wajah dan oleskan baby oil tipis-tipis pada seluruh wajah.
  • Pijat selama 10 menit agar baby oil meresap pada kulit.
  • Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Mudah saja bukan? Selamat mencoba!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News