oleh

Cara Membuka Gembok Yang Macet

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Membuka Gembok Yang Macet? Salah satu masalah rumah tangga yang mungkin ditemui ialah gembok rumah, pagar atau sejenisnya macet. Dalam hal ini, tentu anda tidak harus langsung khawatir, sebab masih ada cara untuk menanganinya.

Tidak bisa dipungkiri jika gembok merupakan salah satu alat pengaman yang paling murah dan mudah untuk digunakan. Namun bagaimana jika gembok tersebut macet.

Dalam hal ini, ada begitu banyak alternatif yang bisa anda gunakan. Sebab anda hanya dituntut untuk lebih kreatif dalam mengatasi masalah sederhana tersebut. Pertanyaannya, bagaimana agar gembok yang macet kembali normal?

Jika merangkum dari beberapa sumber, bisa disebut jika cara membuka gembok macet sangatlah mudah. Yang terpenting jangan terburu-buru dan dilakukan dengan kalem agar hasil seperti yang dipikirkan.

Cara Membuka Gembok Yang Macet

Penasaran dengan triks sederhana membuka gembok macet? Berikut langkah-langkah yang sudah kami kumpulkan dari beberapa sumber :

Memakai Minyak Goreng

Minyak goreng tidak hanya bisa dipakai untuk menggoreng makanan. Namun nyatanya, minyak goreng juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengatasi masalah gembok macet.

Kenapa harus memilih minyak goreng? Sebab bahan ini sangat mudah didapat. Bahkan sudah bisa dipastikan bahwa dirumah anda tersedia bahan yang satu ini.

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, yakni dengan menuangkan pada lubang gembok agar semua ruang didalamnya bisa dilumasi dengan minyak.

Tunggu beberapa saat dan kemudian cobalah untuk membuka gembok tersebut dengan kunci. Goyang dan putar-putar sedikit hingga kunci bisa masuk dengan lancar.

Jika penerapan dilakukan dengan benar, serta tingkat korosi masih belum begitu parah. Seharusnya masalah ini sudah bisa terselesaikan.

Menggunakan Oli Bekas

Oli mempunyai peranan untuk melumasi mesin, baik itu motor ataupun mobil. Jika anda tidak mempunyai oli baru, maka oli bekas pun bisa dijadikan alternatif. Sebab bisa didapat dengan mudah pada bengkel atau sisa anda ganti oli sebelumnya.

Penggunaan oli pun tidak jauh beda dengan minyak goreng yang sudah kami jelaskan diatas. Cukup tuangkan pada lubang gembok dan tunggu beberapa saat agar oli tersebut bisa meresap dengan sempurna.

Selanjutnya, coba masukkan kunci dan goyang sedikit agar lubang longgar dan bisa membuka gembok yang macet.

Menggunakan Pembersih Anti Karat

Bahan ini juga sangat mudah anda peroleh di bengkel atau toko yang menyediakan perlengkapan otomotif. Pembersih anti karat sering digunakan untuk membuka baut, ataupun mur yang korosi.

Peranan dari bahan ini ialah untuk membersihkan korosi yang ada pada gembok. Sehingga diharap nantinya gembok tidak macet lagi.

Cara penggunaannya sangat sederhana, cukup semprot lubang gembok dengan cairan pembersih anti karat. Diamkan beberapa saat sebelum anda mencoba untuk membukanya dengan kunci.

Sederhana saja bukan? Jika anda masih belum bisa mengatasinya. Tentu langkah terakhir ialah dengan merusak gembok tersebut. Atau setidaknya memanggil ahli kunci agar masalah anda teratasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News