oleh

Cara Membuka Inbox Facebook Tanpa Messenger

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Membuka Inbox Facebook Tanpa Messenger? Pada dasarnya cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Asal anda tahu langkah-langkah yang harus diterapkan.

Dalam hal ini, Facebook menjadi sosial media yang hingga kini masih menjadi primadona bagi kalangan netizen. Selain penggunaan mudah dan familiar, tentu banyak teman, dan saudara yang bisa berkomunikasi melalui jejaring sosial tersebut.

Yang menjadi masalah, Aplikasi FB di android mempunyai ukuran yang terbilang besar. Sehingga tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan kinerja ponsel yang terkadang tersendat.

Ditambah lagi harus menginstall messenger agar bisa membuka pesan yang dikirim oleh orang lain. Pertanyaannya, bagaimana cara membuka pesan fb tanpa harus install messenger? Simak ulasan dibawah ini!

Cara Membuka Inbox Facebook Tanpa Messenger

Merangkum dari beberapa sumber, ada beberapa cara membuka pesan Facebook tanpa install Facebook Messenger. Berikut rincian selengkapnya :

Login Facebook Dengan Browser

Membuka pesan FB bisa menggunakan web browser. Tidaknya chrome saja, melain juga bisa firefox, opera, UC browser, comodo, dan yang lainnya. Cukup pilih sesuai dengan yang dikehendaki (disini kami sarankan memakai Chrome saja karena lebih ringan).

Terlepas dari aplikasi bawaan, Chrome juga sangat mudah tersinkron dengan Google Account. Langkah selanjutnya cukup akses m.facebook.com dan masukkan username beserta password untuk login.

Menggunakan Facebook Lite

Facebook lite merupakan aplikasi facebook versi ringan yang ukurannya sangat kecil. Tentu sangat berbeda dengan versi biasa yang ukurannya lumayan besar dan memakan banyak memori ponsel.

Aplikasi FB Lite dibangun dengan menggunakan skema teknologi hybrids app dengan framework React. Skema yang diterapkan mengambil API yang disediakan oleh server facebook. Sehingga hanya akan mengakses pertukaran data dan ditampilkan UI/UX menggunakan component pada ReactJS / React Native.

Untuk bisa menggunakan, tentunya anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi FB lite di Play Store. Masukkan username dan sandi seperti biasa, maka anda sudah bisa masuk dan membuka pesan tanpa harus install messenger.

Menggunakan Aplikasi Gmail

Masuk pada cara terakhir, nyatanya Gmail juga bisa anda gunakan untuk membuka aplikasi Facebook. Dengan banyaknya pesan yang masuk,Gmail bisa dipakai untuk mengakses facebook.

Sama halnya dengan aplikasi web view yang disediakan oleh aplikasi Gmail. Cukup buka tab media sosial, dan pilih notofikasi yang dikirim oleh pihak Facebook. Kemudian klik tombol buka untuk pesan untuk berinteraksi dengan kenalan di Facebook.

Jika melihat beberapa cara yang sudah disebutkan diatas, tentu anda bisa menyesuaikan cara yang dianggap paling mudah. Baik itu memanfaatkan FB Lite ataupun menggunakan browser bawaan ponsel.

Dalam hal ini, kami lebih suka memakai browser Chrome. Sebab tidak harus install dari Play Store lantaran sudah terpasang otomatis sebagai bawaan ponsel di Android.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News