oleh

Cara Membuka iPhone 8 Yang Terkunci

Kabarin.co.id Cara Membuka iPhone 8 Yang Terkunci ini sangat pas digunakan ketika ponsel anda lupa kode sandi, pola, atau sedang dinonaktifkan.

Menurut yang dikutip dari sumber resmi, tidak sedikit pengguna produk Apple yang lupa dengan sandi yang mereka atur sendiri. Meski awalnya berniat untuk mengamankan gadget, namun imbasnya bisa dirasakan ketika mereka lupa tersebut.

Dan ketika sudah berulang kali salah memasukkan kode sandi, maka pengguna akan melihat pesan yang menampilkan pemberitahuan bahwa perangkat dinonaktifkan.

Jika memang tidak bisa mengingat kembali kode sandi tersebut, maka pengguna harus melakukan langkah menghapus perangkat. Kondisi tersebut bisa berarti bahwa pengguna harus menghapus semua data dan pengaturan, termasuk juga kode sandi.

Terkecuali, jika pengguna sudah mencadangkan sebelum lupa kode sandi. Pasalnya tidak ada cara lain untuk menyimpan data di perangkat tersebut.

Cara Membuka iPhone 8 Yang Terkunci

Pertanyaannya, bagaimana cara membuka kode sandi pada iPhone 8? Ketika pengguna sudah mengalami masalah tersebut, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk bisa menghapus kode sandi.

Pada saat pengguna mencadangkan data, maka kesemuanya bisa dipulihkan kembali, baik untuk data atau pengaturan.

Namun jika semua data tidak pernah dicadangkan, khususnya sebelum lupa kode sandi, maka mau tidak mau pengguna harus merelakan data hilang. Sebab pengguna sudah tidak bisa lagi menyimpan data di perangkat.

  1. Poin yang pertama, pengguna memerlukan komputer untuk bisa mengikuti langkah berikut. Apabila memang tidak mempunyai komputer, maka pengguna bisa meminjam terlebih dahulu pada teman, atau bisa datang langsung ke Apple Retail Store dan juga Penyedia Layanan Resmi Apple.
  2. Poin kedua ialah dengan memastikan bahwa perangkat tidak sedang terhubung dengan komputer, yang kemudian memilih perangkat untuk mengikuti langkah selanjutnya.
  3. Tidak hanya untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, namun cara ini juga berlaku untuk iPhone X atau versi yang lebih baru.
  4. Caranya ialah dengan Tekan dan Tahan tombol Samping dan salah satu tombo volume hingga penggeser mastikan daya muncul.
  5. Seret penggeser tersebut untuk mematikan perangkat. Usahakan tombol samping masih dalam keadaan ditekan.
  6. Sambungkan perangkat ke komputer dalam kondisi tombol samping masih ditekan. Tahan terus tombol samping hingga pengguna bisa melihat layar mode pemulihan.
  7. Selanjutnya temukan perangkat di komputer. Pada saat pengguna melihat pilihan Pulihkan atau Perbarui, maka untuk mempersingkat bisa langsung memilih Pulihkan.
  8. Dalam hal ini, Finder atau iTunes akan secara otomatis mengunduh perangkat lunak pada perangkat. Ketika proses memerlukan waktu lebih dari 15 menit, maka perangkat akan keluar dari mode pemulihan. Sehingga pengguna pun harus mengulangi kembali langkah dari awal.
  9. Jika semua berjalan normal, maka cukup menunggu hingga proses selesai. Selanjutnya pengguna bisa mengatur dan menggunakan kembali perangkat yang terkunci.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News