oleh

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci? Masalah ini tidak pernah lepas dari sifat manusia yang pelupa dan sering sepele dengan penyimpanan kunci kontak motor.

Dalam hal ini, kondisi tersebut tentu menimbulkan akibat yang fatal. Sehingga membuat seseorang merasa bingung untuk membuka jok lantaran kunci kontak tidak ada atau hilang.

Permasalahan ini pada dasarnya sangatlah sepele dan bisa diatasi menggunakan triks yang sederhana. Akan tetapi, kebanyakan orang langsung merasa cemas lantaran berpikir tidak mungkin bisa membuka jok tanpa memakai kunci.

Mereka berpikir jika jalan satu-satunya ialah dengan membongkar jok. Padahal masih banyak alternatif yang bisa dilakukan. Nah sebelum masalah ini benar-benar terjadi, disarankan untuk berlatih membuka jok motor tanpa kunci. Bagaimana caranya?

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci

  • Beberapa jenis sepeda motor dengan merek dan tipe yang sama, mempunyai kunci yang sama pula. Apabila kasus tertinggalnya kunci di dalam jok pada area parkiran, jangan sungkan untuk meminjam sebentar kunci dari pengendara lain yang motornya sama persis dengan milik anda. Jangan lupa berdoa pula agar kunci tersebut bisa digunakan untuk membuka jok motor anda.
  • Cara kedua yang paling cocok digunakan, jika anda termasuk orang yang mempunyai tangan ramping. Sebab anda hanya perlu memasukkan telapak tangan pada celah-celah salah satu bagian jok yang diangkat menggunakan tangan yang satunya lagi. Akan lebih baik jika anda teman atau orang lain yang membantu mengangkat bagian jok. Coba angkat paksa lapisan busa pada jok sehingga telapak tangan bisa menyusup masuk ke ruang bagasi serta mengambil kunci yang tertinggal disana. Mungkin akan terasa sedikti sakit, namun tidak masalah asal masalah bisa teratasi.
  • Triks ketiga, jok mempunyai pengait yang terletak pada bagian ujung belakang. Pengait tersebut mencengkeram jok dengan sangat kuat serta hanya bisa dibuka memakai kunci. Percaya atau tidak, sebenarnya anda tetap bisa membobol pengait tadi dengan menghentakkan jok ke atas sekuat tenaga. Mulanya, pengait akan memegang sangat kuat, kemudian secara perlahan akan melemah. Akan tetapi, triks ini mempunyai risiko kerusakan jika tidak dilakukan oleh orang yang berpengalaman.
  • Jika semua cara gagal, coba tanya pada orang sekitar barangkali ada jasa duplikasi kunci pada lokasi tersebut. Jika ada, maka masalah ada akan segera teratasi. Tidak perduli meski mengeluarkan sedikit uang, asal masalah anda ditangani dengan baik dan meminimalisir kerusakan pada jok motor.
  • Apabila memang kasus anda berada pada area bengkel, akan tetapi tidak ada mekanik yang bisa mengatasinya. Maka anda tetap bisa meminta mereka untuk membuka semua bodi sepeda motor. Khususnya pada komponen yang menutupu bagian jok. Setelah berhasil dibuka, maka anda pun bisa menjangkau ruang bagasi yang terletak pada bagian bawah jok dengan sangat mudah.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa bermanfaat!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News