oleh

Cara Membuka Jok Yamaha NMAX

Kabarin.co.id – Meski Cara Membuka Jok Yamaha NMAX begitu mudah, namun tidak sedikit pengendara yang belum paham dengan pengoperasiannya.

Dalam hal ini, banyak dari pengguna Yamaha NMAX tersebut merasa bingung. Apalagi kebanyakan dari motor keluaran terbaru, sudah bisa dibuka otomatis menggunakan kunci kontak.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha NMAX masih menjadi jenis motor skuter matik 150cc dengan pangsa pasar yang begitu besar. Kondisi tersebut yang juga menjadikan motor ini banyak digemari.

Selain mempunyai body cukup nyaman dikendarai, tentu dari sisi kecepatan pun tidak kalah dengan jenis skutik 150cc lainnya.

Yamaha NMAX juga sangat nyaman dijadikan motor touring, sebab posisi duduk sangat nyaman. Dengan kata lain, tubuh tidak mudah capek meski menempuh perjalanan jauh.

Cara Membuka Jok Yamaha NMAX

Sangat tidak diherankan jika populasi motor ini sangat familiar di jalan. Bahkan terbilang begitu masif, tidak terkecuali juga yang sudah melalui proses modifikasi.

Pada kenyataannya, skutik dengan body ini sangat bisa diutak-atik, tujuannya ialah supaya lebih keren dan unik dibanding yang original.

Sebagai salah satu contoh, ialah dengan membuat joknya menjadi terbuka secara otomatis. Tepatnya tanpa harus mengangkat jok terlebih dahulu.

Dengan fitur buka jok otomatis ini, ternyata tidak memerlukan peralatan yang ribet ataupun dengan perkakas yang canggih. Seperti halnya hidrolik atau sejenisnya.

Yang menjadi modal utama ialah obeng minus, serta tidak perlu ada body yang di bongkar. Sehingga penampilan jok masih tetap sama seperti aslinya.

Bagaimana cara untuk bisa membuka jok Yahama NMAX? Jika melansir dari berbagai sumber, mungkin tidak terpikirkan sedikit pun.

Caranya ialah dengan membuka jok terlebih dahulu, serta mencari per yang ada pada engsel jok. Jika per tersebut sudah ketemu, maka cukup di congkel ujung per yang mengait.

Kemudian, pindahkan ujungnya pada belakang engsel atau biarkan tidak mengait. Agar hasil lebih maksimal, lakukan hal yang sama pada per di sisi lainnya. Selesai, jok Yamaha NMAX seperti terbuka secara otomatis.

Untuk melihat hasilnya, tutup jok Yamaha NMAX, dan buka jok sehingga bisa terbuka secara otomatis seperti halnya dibekali dengan teknologi canggih.

Supaya tidak bingung, alangkah lebih baik jika menyimak video berikut ini. Kalau bisa sembari praktek supaya tidak bingung lagi.

Yang perlu di ingat, cukup siapkan obeng minus dengan fungsi untuk pengungkit atau untuk membuka per yang mengunci bagian dalam jok.

Hati-hati ketika mengungkit per, mungkin sedikit keras dan dilakukan secara perlahan. Ditakutkan obengnya mantul dan mengenai tangan.

Bagaimana? Sangat sederhana dan mudah saja bukan? Tentu tidak akan percaya jika belum mencoba sendiri dirumah. Pamerkan pada teman-teman supaya mereka juga penasaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News