oleh

Cara Membuka Opsi Pengembang Xiaomi

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Membuka Opsi Pengembang Xiaomi? Bagi pengguna hp xiaomi yang sudah lama, mungkin pertanyaan ini sudah sedikit usang. Pasalnya langkah yang dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur tersebut sangatlah sederhana.

Seperti yang kita ketahui, Ponsel Xiaomi menduduki 5 teratas pasaran smartphone di dunia. Selain harganya yang relatif lebih murah, banyak fitur lain yang kelebihannya sangat mencolok dibanding brand lain.

Secara dasar, ponsel yang menggunakan operation system (OS) android, menerapkan fitur dan gaya pengoperasian yang sama. Yang menjadi pembeda hanyalah letak dan juga tampilan pada setiap fitur.

Dalam hal ini, untuk menambah perintah pada ponsel. Setiap brand menetapkan langkah berbeda. Meski sama-sama android, tentu anda akan sedikit bingung saat mengoperasikan ponsel yang jarang digunakan.

Xiaomi sendiri menggunakan OS MIUI (basis Android) yang tampilannya tidak jauh berbeda dengan merek lain. Akan tetapi, yang menjadi fokus pertanyaan disini, bagaimana sih cara mengaktifkan fitur Opsi Pengembang pada ponsel tersebut?

Cara Membuka Opsi Pengembang Xiaomi

Nah, untuk memberikan jawaban yang lebih pasti, dibawah ini kami sudah merangkum cara sederhana untuk menyelesaikan masalah yang anda alami. Simak langkahnya berikut ini.

  • Untuk langkah pertama, tentu anda harus mempunyai ponsel Xiaomi dan sedang tidak dalam terkunci atau siap di operasikan.
  • Pada halaman depan (dekstop), masuk pada menu atau langsung masuk pada pengaturan.
  • Geser dan cari Tentang Ponsel (klik dua kali untuk membuka). Pada tampilan menu ini, anda akan disajikan dengan beragam pilihan dan informasi. Seperti halnya nama perangkat, nomor model, versi android, CPU, RAM, penyimpanan, dan yang lainnya.
  • Untuk melanjutkan, ketuk pada bagian Versi MIUI (jumlah ketukan mungkin berbeda), namun anda bisa mencobanya sebanyak 5 hingga 7 kali (dalam waktu yang agak cepat) hingga muncul tulisan “Sekarang anda seorang pengembang”.
  • Tahap berikutnya, anda masuk pada Setelan Tambahan
  • Setelah muncul pilihan, geser pada bagian bawah dan cari Opsi Pengembang. Jika langkah yang anda ikuti memang benar, sudah pasti menu Opsi Pengembang sudah muncul.
  • Ada begitu banyak kelebihan yang bisa anda peroleh setelah mengaktifkan opsi pengembang. Tentu fitur ini tidak bisa dirasakan sebelum anda membuka opsi tersebut.
  • Nah apabila anda ingin mengaktifkan USB debugging, cukup menekan Opsi Pengembang dan geser hingga bagian bawah. Kemudian, akan muncul menu pop up berupa peringatan. Tekan OK untuk melanjutkan.

Bagaimana? Cukup mudah saja bukan? Tentu langkah ini bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun. Sehingga secara tidak langsung, anda bisa menikmati beberapa fitur tersembunyi yang tidak ditampilkan sebelum anda mengaktifkan opsi yang dimaksud.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk artikel kali ini. Sekian dari kami, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News