oleh

Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar Setelah Bertengkar

Kabarin.co.id, Gengsi, minta maaf duluan. Mau bicara duluan, juga rasanya nggak enak hati. Kan kemarin baru aja berantem masa udah omong-omongan. Kayak ada yang ganjel gitu. Iya nggak sih?

Terus mau main ke rumahnya dia juga nggak enak hati lagi. Pasti mikirnya begini, kemarin kan abis berantem. Kalo main ke rumahnya palingan juga dicuekin.

Atau mungkin begini, yang salah kan dia masak aku yang harus minta maaf. Ih nggak banget, deh. Ya ampuuun kenapa mesti berprasangka buruk. Prasangka buruk juga menghambat niat baikmu, lho!

Hayooo siapa yang masih seperti itu ke pasangannya kalau habis berantem, ngakuuu. Nanti hubungannya kandas, mau? Iyah, salah satu dari kedua pihak memang harus ada yang memulai duluan untuk memperbaiki suatu hubungan atau kalau tidak? Ya sudahlah.

Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar Setelah Bertengkar

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya hubunganmu dengan si dia nggak begitu-begitu melulu setelah bertengkar demi mempertahankan suatu hubungan. Apa aja sih? Cek penjelasan Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar Setelah Bertengkar di bawah ini.

1. Minta Maaf

Di mana pun tempat, kapan pun waktunya, setelah melakukan kesalahan setiap orang pasti dianjurkan untuk meminta maaf. Meski ada saja yang enggan meminta maaf, jika terjadi hal demikian, kita ingatlah pepatah “Mengalah Bukan berarti Kalah”. So, minta maaflah duluan. Meski secara kasat mata kamu terkesan kalah, pada dasarnya jiwamu menang, sob! Hal ini demikian sebab kamu membesarkan kelegowoan hati untuk meminta maaf ketimbang harus menimbun kejengkelan.

2. Mengalah

Nah! Seperti kutipan di atas, ” Mengalah Bukan berarti Kalah.”

Terkadang, meski ketika ditelaah sebabnya tidak masuk akal, namun karena kedewasaan akal dan pikiran kita memang harus mengalah. Toh mengalah juga tidak akan menimbulkan kekecewaan ya, sob. Malah yang ada orang akan memandang kita hebat sebab mau menerima hal tersebut dengan lapang dada.

3. Memberikan Sesuatu

Salah satu hal yang perlu kamu coba untuk memperbaiki hubungan dengan sesama adalah dengan memberikan sesuatu. Entah itu sekadar memberi senyuman, atau barang yang kamu punya ke pada dia yang baru saja bikin kamu kecewa.

4. Quality Time

Nah ini dia nih yang seru. Quality time dengan pasangan kita. Misal di bawah kerlap-kerlipnya suasana lampu yang romantis akan membuat kebekuan yang tercipta menjadi cair dan membaik. Atau mungkin bisa juga aktivitas outdor ke puncak, gunung, pantai, atau outbond. Yeah, kalian juga bisa mencoba melakukan kegiatan-kegiatan yang memacu adrenalin dan mengandalkan kerja sama tim yang baik sehingga mampu mengeratkan kembali hubungan yang sempat renggang.

5. Bicara baik-baik

Apa salahnya sih bicara baik-baik yang sopan dan tenang? Toh dengan begitu pikiran jadi tenang, suasana jadi adem ayem dan pikiran juga berjalan dengan baik untuk mengutarakan isi hati masing-masing orang yang terlibat.

6. Kasih Cokelat atau Sesuatu yang disuka

Sebenarnya banyak cara untuk memperbaiki sebuah hubungan. Untuk mengembalikan hubungan yang renggang, kita perlu mencobanya dengan ikon jajanan cokelat seperti seorang lelaki yang memberikan cokelat kepada pasangannya di hari kasih sayang. Namun bagi mereka yang berpasangan, hari kasih sayang merupakan hari mereka setiap hari.

Apa pun yang kita lakukan untuk memperbaiki sebuah hubungan, niatkan dengan ikhlas dan tanpa paksaan. Karena jika hati kita ikhlas, sekalipun ditolak nantinya tidak begitu terasa kekecewaan. Jangan takut dianggap cari muka. Asalkan niat dalam hati kita baik, semesta akan mendukungnya. Sekian, semoga bermanfaat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News