oleh

Cara Menampilkan File Tersembunyi Di HP Realme

Kabarin.co.idCara Menampilkan File Tersembunyi Di HP Realme pada dasarnya sudah tidak asing bagi sebagian orang. Akan tetapi, dengan semakin banyaknya pengguna baru, tentu kondisi tersebut sedikit banyak membuat bingung.

Seperti yang kita ketahui, Realme merupakan produsen smartphone yang juga menggunakan sistem operasi Android. Produsen ini mempunyai basis di Shenzen, Tiongkok yang tidak lain merupakan rebranding dengan ponsel Oppo.

Menurut informasi, Realme sendiri dibentuk pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li, dengan beberapa anak muda lainnya yang ikut berkecimpung dalam dunia industri smartphone di berbagai negara.

Akan tetapi, apakah anda tahu jika Realme dibekali dengan fitur Brankas File, yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto, video, audio, atau dokumen penting lainnya?

Tidak sedikit pengguna yang baru mengoperasikan smartphone Realme, dengan tidak sengaja menekan tombol “Atur Sebagai Pribadi”.

Sehingga beberapa file seperti foto, video, audio atau dokumen lain, hilang serta tidak bisa kembali. Padahal file tersebut terbilang sangat penting dan mendesak.

Pertanyaan lanjutannya, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Untuk memberikan jawaban yang lebih terperinci, maka disini kami akan memberikan solusi Cara Melihat File Tersembunyi di Realme.

Cara ini mungkin bisa langsung diterapkan untuk menyimpan file pribadi, sehingga tidak bisa diakses dengan mudah oleh orang lain ketika meminjam hp.

Cara Menampilkan File Tersembunyi Di HP Realme

Bisa dikatakan jika cara ini sangat sederhana. Bahkan mungkin anda tidak mengira jika fitur tersebut mempunyai peranan yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk langsung menerapkan, berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan :

  1. Pertama, masuk pada “Setting di smartphone Realme. Untuk mempersingkat, setting bisa diakses dari status bar atau pada daftar aplikasi.
  2. Proses selanjutnya ialah dengan scroll kebawah, cari dan pilih “Sidik Jari, Wajah & Sandi” atau bisa juga cari melalui ikon search yang ada di kanan atas.
  3. Kemudian, pilih bagian “Kode Sandi Privasi” dan ikuti langkah selanjutnya.
  4. Pada halaman ini, pilih “Brankas Pribadi”, dan ikut pentunjuk untuk memasukkan kode / Pin penguncian, pertanyaan dan sensor sidik jari. Pilih salah satu saja, baik itu pin atau sidik jari.
  5. Selesai, Saat ini anda sudah bisa masuk pada daftar aplikasi dan akan muncul aplikasi bernama Brankas. Anda bisa membuka dengan memasukkan kode yang sudah diatur tadi.

Fitur Brankas Pribadi, bisa menyimpan file berupa foto, video, audio, atau dokumen lain. Dengan tujuan keamanan dan tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara Menyembunyikan File Di HP Realme

Selain menampilkan, anda juga harus paham menyembunyikan file dengan mengaktifkan aplikasi tersebut. Dalam hal ini, langkah yang perlu dilakukan pun sangat mudah.

  1. Masuk pada lokasi dimana file disimpan (foto, video, audio, dan dokumen0, selanjutnya klik kanan (tahan), kemudian pilih sebagai privat.
  2. Secara otomatis, maka file tersebut akan berpindah pada brankas pribadi.
  3. Untuk bisa melihatnya, anda bisa mengikuti langkah pada tutorial pertama diatas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News