oleh

Cara Mengatasi 999+ms Free Fire Battleground

Kabarin.co.id – Tidak sedikit orang yang mencari Cara Mengatasi 999+ms Free Fire Battleground. Khususnya para gamers yang suka dengan permainan besutan Garena tersebut.

Tidak bisa dipungkiri jika koneksi ping mencapai 999+ merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pemain free fire.

Hal tersebut dikarenakan koneksi internet pada ponsel sedang tidak bagus, sehingga menghasilkan ping 999+ warna merah, serta akan menyebabkan lag ketika memainkan free fire.

Masalah terkait dengan lambatnya jaringan internet kian menjadi hal yang menakutkan bagi para pemain game. Tidak terkecuali para pemain dengan genre battle royale seperti Free Fire.

Seperti yang kita ketahui,  Free Fire Battleground merupakan salah satu game battle royale Android yang berhasil memperoleh popularitas lantaran menawarkan ukuran yang relatif lebih kecil dan ringan.

Akan tetapi, meski sudah didesain sekecil dan seringan mungkin untuk kinerja ponsel, namun masih tetap saja koneksi menjadi kuncu penting dalam memainkan game tersebut.

Supaya bermain game lebih nyaman, paling tidak koneksi PING berada di bawah 70ms, namun jika ping internet berada di atas itu, maka bisa dipastikan gameplay akan sangat menjengkelkan.

Cara Mengatasi 999+ms Free Fire Battleground

Bagi anda yang sering mengalami masalah ping 99+, maka bisa juga memanfatkan beberapa tips yang sudah kami rangkum berikut. Seperti apa saja?

1. Mengecek Sambungan Internet

Sebelum anda bermain, maka akan lebih baik jika mengecek terlebih dahulu sambungan internet pada ponsel. Sebab bisa saja jika koneksi sedang dalam keadaan tidak stabil. Uji coba terlebih dahulu ping menggunakan aplikasi ping tool yang bisa diunduh dari Play Store.

Apabila ping dinyatakan stabil 70ms, maka anda bisa mulai bermain. Namun jika ping tinggi, maka anda harus bersabar untuk bisa bermain.

2. Gunakan Jaringan 4G/LTE Only

Pada poin kedua, anda bisa mengatur jaringan seluler menjadi 4G.LTE Only melalui perngaturan ataupu kode dial. Hal ini bertujuan supaya ponsel menangkap sinyal 4G saja, dan tidak menangkap sinyal 3G ataupun 2G.

3. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Cara membekukan aplikasi di android untuk sementara waktu bisa memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Coba saja instal aplikasi Greenfy ataupun aplikasi lain di Play Store.

Atau bisa juga dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, berikut langkah sederhana yang bisa diterapkan.

  • Masuk pengaturan dan pilih manajemn aplikasi
  • Cari aplikasi yang ingin dihentikan
  • Jika sudah, pilih jenis aplikasi yang ingin ditutup (force close)

4. Setting DNS Pada Ponsel

Bagi anda yang sering mengunakan VPN, pastinya sudah terbiasa dengan DNS. Untuk bisa menggunakan DNS, caranya pun cukup mudah.

Anda bisa langsung mengunduh aplikasi bernama 1.1.1.1 Fast Internet melalui Google Play Store. Selanjutnya sebelum membuka Free Fire, maka anda harus mengaktifkan aplikasi tersebut terlebih dahulu.

5. Manfaatkan Sambungan Wifi

Untuk poin yang terakhir, yakni menggunakan koneksi wifi. Sebab sambungan wifi lebih stabil dan masalah ping 999+ ketika memainkan free fire bisa diatasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News