oleh

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank? Permasalahan terkait atm terblokir bisa terjadi pada anda. Oleh karena itu, simak ulasan berikut hingga selesai!

Untuk saat ini, ATM merupakan alat transaksi dalam bentuk kartu yang memang sedang marak di berbagai kalangan. Pasalnya, ATM bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi, seperti halnya mengambil uang, menstransfer, atau juga mengecek saldo.

Akan tetapi, ATM juga mempunyai kelemahan yang bisa membuat orang menjadi kerepotan. Salah satu kelemahan dari ATM ini ialah terblokir oleh sistem.

Penyebabnya sendiri lantaran umumnya kesahan pengguna dalam memasukkan PIN secara berulang kali, sehingga sistem memblokirnya secara otomatis.

Nah, ketika salah memasukkan pin berkali-kali (maksimal 3 kali), maka akan membuat ATM anda terblokir. Akan tetapi, jika keempat kalinya anda ingat PIN, ATM akan terselamatkan tanpa harus datang ke bank.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Untuk bisa mengatasi ATM BRI terblokir karena lupa PIN sebanyak 3 kali, anda bisa menyelesaikannya dengan cara menghubungi call center pihak bank yang bersangkutan.

Akan tetapi, cara ini hanya berlaku ketika pengguna sudah ingat kembali PIN ATMnya. Untuk langkah dan cara yang bisa dilakukan ialah :

  • Menyiapkan data seperti nomor rekening tabungan dan nomor ATM. Hal ini bertujuan untuk membuka data yang tersimpan pada sistem, selanjutnya untuk memverifikasi dengan memastikan bahwa data yang ada pada sistem memang sama seperti data yang anda sampaikan.
  • Menghubungi call center bank BRI di nomor 14017 atau 150017. Langkah ini bertujuan untuk menghindari dari kejahatan.
  • Saat menghubungi call center BRI, pihak customer service bank akan mendengarkan keluh kesah anda serta akan melakukan verifikasi guna memastikan data diri anda yang sudah tersimpan pada sistem.
  • Apabila semua data sudah sama dengan sistem, maka pihak customer service akan menanyakan apakah anda masih ingat PIN ATM yang sudah terblokir. Langkah ini bertujuan, saat PIN ATM anda masih ingat, maka pihak bank akan mengaktifkan kembali kartu ATM tanpa mendatangi bank dan jika ingat, langsung saja bilang “ingat” tanpa harus menyebutkan PIN ke pihak customer service.
  • Akan tetapi jika anda benar-benar lupa nomor PIN ATM, maka lebih baik mengurusi ATM yang terblokir ke cabang BRI terdekat. Tujuannya agar bisa mereset PIN dan membuka ATM yang terblokir.

Penting pula diketahui bahwa membuka blokir pin ATM sangatlah mudah. Yang terpenting anda sudah paham dengan langkah yang harus dilakukan.

Sekedar untuk tambahan informasi, Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank yang sudah kami rangkum diatas juga berlaku untuk nasabah bank lainnya. Seperti halnya BNI, BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga.

Dalam hal ini anda hanya perlu menghubungi call center bank yang bersangkutan dengan nomor telepon yang sudah disediakan oleh pihak bank terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News