oleh

Cara Mengatasi D-Sub Power Saving Mode

Kabarin.co.id – Sama halnya dengan tips yang lain, Cara Mengatasi D-Sub Power Saving Mode ini sangatlah sederhana dan bisa diterapkan oleh semua orang. Sebab tidak memerlukan pengalaman khusus untuk bisa melakukan.

Ketika browsing tentang informasi terkait cara menyelesaikan masalah Power Saving Mode, kami dihadapkan dengan berbagai tips yang sedikit membingungkan.

Namun karena memahami, maka langsung dipraktekkan. Dan ternyata, hasilnya pun sesuai dengan ekspektasi. Sehingga bagi anda yang mengalami masalah serupa, bisa mengikuti tutorial sederhana yang sudah kami rangkum tersebut.

Cara Mengatasi D-Sub Power Saving Mode

Merangkum dari berbagai referensi di internet, ada begitu banyak tutorial. Namun dari sisi hasil, akhirnya sama saja. Semua nihil dan membuat sedikit frustasi.

Ketika anda membaca artikel, besar kemungkinan sedang mengalami masalah serupa. Sehingga untuk mempermudah pemahaman, maka disini kami merangkumnya sesederhana mungkin.

Dari sumber yang kami sadur, setidaknya ada 4 poin (4 cara) yang bisa dicoba. Kesemuanya sangat mudah dan bisa langsung dipraktekkan.

# Cara Pertama

Pada kondisi tertentu, tidak sedikit orang yang memasang kunci (baut) dari kabel VGA seadanya saja. Namun ketika masalah Saving Mode muncul, mereka justru kebingungan.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengencangkan kabel vga di monitor. Jika tidak terjadi kerusakan komponen, maka seharusnya sudah teratasi.

# Cara Kedua

Ketika cara pada poin pertama tidak berhasil, maka coba anda tukar ujung kabel vga. Dari yang tertancak di layar dan yang tertancap di CPU.

Intinya, ujung kabel yang menuju monitor, dipindah ke cpu, begitu pun sebaliknya. Jangan lupa untuk mengencangkan pengunci secara maksimal dan usahakan terpasang dengan sempurna.

# Cara Ketiga

Sedikit lebih ribet, cara ketiga ini anda harus membuka casing dari CPU. Untuk proses yang lebih aman, bisa mengikuti langkah berikut :

  • Pertama, matikan perangkat dan cabut semua sumber listrik dari stop kontak. Tujuannya supaya perangkat tidak dialiri listrik yang bisa berbahaya kesetrum.
  • Selanjutnya, buka casing cpu
  • Kemudian tukar port (soket kabel) sata ke port yang lain. Umumnya tersedia lebih dari satu port di motherboard.

#Cara Keempat

Untuk cara keempat ini, merupakan langkah lanjutan jika langkah di poin tiga masih tidak berhasil. Untuk mempersingkat waktu, simak dengan baik ya!

  • Pertama, matikan perangkat dan cabut semua kabel dari stop kontak.
  • Buka casing seperti halnya yang sudah kami jelaskan di langkah ketiga.
  • Selanjutnya, coba lepas RAM dari slotnya.
  • Bersihkan RAM tersebut dengan penghapus karet, usahakan berhati-hati dan kalau bisa searah.
  • Selanjutnya pasang dan coba hidupkan kembali.

Bagaimana? Apa semua langkah diatas tidak membuahkan hasil? Jika iya, mungkin CPU komputer tersebut sudah seharusnya pensiun.

Sebab pada kondisi tertentu, Power Saving Mode terjadi karena adanya kerusakan pada komponen di motherboard. Namun jika anda mempunyai uang lebih, bisa dengan membeli VGA card tambahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News