oleh

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean

Kabarin.co.id – Terkait Cara Mengatasi Email Dalam Antrean, ada begitu banyak tanda tanya yang menyelimuti. Seperti halnya, cara agar email tidak dalam antrian, cara mengatasi gmail dalam antrean, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Mengutip dari laman forum Google, tepatnya dengan pertanyaan email tidak terkirim dan ada tulisan dalam antrean, terus tidak bisa nerima email, penyelesaiannya bagaimana?

Dalam pemecahan masalah ini, pada dasarnya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab dari gangguan tersebut. Sehingga untuk langkah berikutnya, anda pun bisa langsung menerapkan.

Jika secara umum, kondisi tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti halnya jaringan internet pada perangkat yang tidak terhubung, kesalahan dalam melakukan sinkronisasi akun Google, serta versi Gmail yang digunakan pada perangkat sudah versi lawas dan tidak mendukung.

Akan tetapi, bisa pula disebabkan oleh cache dan data yang penuh pada aplikasi yang dimaksud. Bahkan oleh faktor lain yang mungkin tidak memaksimalkan kinerja aplikasi pada perangkat.

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean

Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Menurut yang dilansir dari Forum Google, anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini :

  1. Pertama, coba cek sambungan internet yang digunakan. Jika kurang maksimal, alangkah baiknya menggunakan jaringan internet yang lebih baik, seperti halnya wi-fi.
  2. Pastikan juga jika versi Gmail (aplikasi) yang anda gunakan sudah versi terbaru. Dengan demikian, kinerja bisa lebih maksimal, serta meminimal adanya bug yang mungkin terjadi.
  3. Lakukan pemutusan sinkronisasi Gmail untuk sementara waktu. Untuk menerapkan, Masuk pada Setelan > Akun > Google > (Pilih akun yang bermasalah jika ada multi akun dalam satu perangkat) > Uncheck Gmail > Ceklis Gmail.
  4. Copot satu per satu akun yang masih ada dalam perangkat. Tujuannya supaya tidak ada crash antar beberapa email. Cara yang bisa dilakukan ialah : Masuk Setelan > Akun > Google > Hapus Akun.
  5. Selanjutnya, masuk kembali pada salah satu akun terlebih dahulu, Setelan > Akun > Google > Tambahkan.
  6. Hapus data di dalam aplikasi Gmail (tujuannya supaya aplikasi tidak berat dan tidak ada sampah). Caranya : Setelan > Aplikasi > Gmail > Hapus Data.
  7. Turunkan periode waktu sinkronisasi, fitur ini umumnya digunakan untuk mengurangi atau mengatur jumlah hari untuk tersambung. Caranya : Gmail > Setelan > Jumlah hari untuk menyinkronkan email > (batasi hingga 30 hari atau kurang dari jumlah tersebut).
  8. Aktifkan Data Latar belakang, masuk pada Setelan > Data Latar Belakang > Gmail > Uncheck Pembatasan Data Latar Belakang.

Jika pemecahan masalah diatas masih tidak membantu, maka anda pun bisa mengikuti petunjuk untuk Memperbaiki kesalahan sinkronisasi dengan aplikasi Gmail Android.

Bagaimana? Cukup sederhana bukan? Anda tidak perlu khawatir dengan masalah yang terjadi dengan produk Google. Sebab perusahaan raksasa tersebut selalu melakukan perbaikan dengan tim yang solid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News