oleh

Cara Mengatasi H+ Telkomsel Tidak Muncul

Kabarin.co.id – Dirangkum dari berbagai sumber, Cara Mengatasi H+ Telkomsel Tidak Muncul sebenarnya sangatlah mudah. Sebab langkah yang diterapkan begitu mudah untuk dipraktekkan secara langsung.

Sebagai pelanggan setia provider Telkomsel, tidak menutup kemungkinan akan mengalami masalah ketika penggunaan. Tidak terkecuali maslaah sinyal yang sering hilang dan muncul sendiri.

Meski bisa dikatakan jika Telkomsel merupakan operator seluler dengan jaringan dan sinyal kuat. Akan tetapi ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan sinyal tersebut hilang.

Nah, untuk memberikan langkah penyelesaian yang lengkap. Disini kami merangkum tips yang diperoleh dari berbagai sumber. Sehingga keterangan yang kami tulis lebih lengkap dan mudah.

Cara Mengatasi H+ Telkomsel Tidak Muncul

Setidaknya, ada sekitar 8 poin yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah sinyal Tekomsel sering hilang. Apa saja?

1. Restart Ponsel

Perlu dipahami, ponsel nyatanya juga butuh istirahat sehingga butuh di restart atau dimatikan sejenak. Bisa saja terlalu banyak aplikasi aktif di latar belakang, yang membuat ponsel panas.

Atau hal lain yang membuat kinerja dari ponsel tidak maksimal. Jadi, matikan hp beberapa menit, kemudian dinyalakan kembali.

2. Memperbarui Sinyal Dengan Mode Pesawat

Untuk cara kedua, yakni bisa melakukan alternatif mode pesawat yang mungkin tidak disadari oleh beberapa pengguna.

Langkah penerapan ialah dengan mengaktifkan mode pesawat, kemudian menonaktifkan lagi dengan jeda sekitar beberapa menit.

Dengan demikian, ponsel akan istirahat dan akan kembali menarik sinyal ketika mode pesawat dimatikan.

3. Koneksikan Ulang Data Seluler

Jaringan Telkomsel sering hilang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Ketika data dalam keadaan aktif, maka bisa menonaktifkan terlebih dahulu.

Ketika sudah dirasa cukup, maka data bisa diaktifkan dan mencoba untuk sambung ulang ke internet.

4. Coba Keluar Ruangan

Sinyal yang hilang bisa disebabkan terhalang oleh gedung, tembok, atau yang lainnya. Sehingga menghambat penangkapan sinyal dari tower ke hp.

Umunya, ketika ponsel berada di luar ruangan, maka sinyal yang diperoleh lebih kuat. Dan tentunya, sambungan internet pun tidak akan terputus.

5. Cari Operator Manual

Secara umum, ponsel mengaktifkan fitur pencarian operator secara otomatis. Sehingga ada begitu banyak sinyal yang ditangkap.

Untuk lebih fokus pada satu operator saja, coba cari sinyal secara manual. Kemudian simpan untuk hasil lebih maksimal.

6. Periksa Pengaturan APN

Access Point Name (APN) mempunyai fungsi yang signifikan untuk dunia internet. Secara otomatis, ponsel akan mengatur APN tersebut sesuai dengan operator masing-masing.

Ketika APN sudah diatur secara manual, maka bisa saja membuat sambungan internet menjadi terganggu. Jadi pakai yang otomatis saja jika tidak ingin ribet.

7. Tanya Pada Pengguna Lain

Cara sederhana ini mungkin tidak terpikir, namun untuk mengatasi hilangnya H+, kesemuanya patut untuk dicoba.

Tips ini ialah untuk memastikan apakah gangguan hanya di ponsel anda saja, jika pada orang yang ditanya juga sama, mungkin gangguan sedang terjadi pada pihak provider.

8. Kunjungi Grapari Telkomsel

Ketika semua cara diatas masih gagal, ada baiknya jika anda langsung berkunjung pada Grapari atau Outlet Telkomsel terdekat.

Dengan demikian, petugas disana akan mengecek masalah pada kartu anda. Jika memang rusak, maka bisa diganti dengan yang baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News