oleh

Cara Mengatasi Mode 900E Menjadi 9008 Xiaomi Device

Kabarin.co.idCara Mengatasi Mode 900E Menjadi 9008 Xiaomi Device ini tentu bukanlah suatu hal yang asing. Namun tidak sedikit dari mereka yang masih belum paham untuk mempraktekkannya.

Oleh karena itu, sebagai tambahan wawasan dan juga pengetahuan. Maka disini akan dijelaskan kembali tentang bagaimana langkah-langkah mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang diketahui, trik ini bisa digunakan untuk mengatasi perangkat xiaomi yang terjebak pada mode 900E. Bagi kalangan orang yang mempunyai DFC, mungkin persoalan ini tidak menjadi masalah, sebab tinggal colok dan masalah teratasi.

Namun bagi orang yang tidak mau keluar modal untuk membeli DFC, tentu pengeluaran tersebut bisa dialokasikan pada kebutuhan yang lain. Seperti membeli kuota dan sejenisnya.

Cara Mengatasi Mode 900E Menjadi 9008 Xiaomi Device

Sebelum menuju pada langkah penyelesaian, tentu anda harus menyiapkan terlebih dahulu beberapa alat yang bisa digunakan. Untuk lebih mempersingkat waktu, bisa di cek pada daftar berikut ini.

Bahan yang diperlukan dan harus disiapkan ialah :

  1. Poin penting pertama ialah harus ada PC atau laptop.
  2. Siapkan kabel data (USB), baik original ataupun yang KW asal support.
  3. Device yang terjebak di 900E atau LED selalu berkedip.
  4. Siapkan tembaga kabel, bisa dari bekas kabel data atau perangkat lainnya. Yang terpenting ada sebagai syarat saja.

Bagaimana cara mengatasi 900E pada ponsel xiaomi? Bisa dikatakan jika cara ini sangatlah sederhana dan mudah sekali dilakukan. Jika sudah siap, yuk kita langsung saja pada topik.

  • Langkah pertama ialah mengambil kabel tembaga yang sudah disiapkan tadi.
  • Selanjutnya, masukkan kabel tembaga pada pin kedua di lubang (soket) kabel USB. Perlu diperhatikan juga, jangan sampai salah meletakkan posisi tembaga tersebut. Peletakan tembaga ialah pada soket yang akan dicolokkan ke komputer/PC.
  • Jika sudah selesai, maka selanjutnya colokkan secara perlahan kabel USB yang sudah dimasukkan tembaga pada soket USB di PC.
  • Baru selanjutnya bisa menghubungkan USB ke perangkat xiaomi yang bermasalah tersebut.
  • Proses pengecekan sangat sederhana, yakni lihat pada tanda pada pc atau laptop. Ketika laptop tidak memberikan respon, maka proses bisa dinyatakan sukses.
  • Tahap selanjutnya ialah cabut kabel USB dari pc/laptop, dan keluarkan kabel tembaga yang dimasukkan tadi. Dan diikuti dengan mencolokkan kembali soket USB ke PC.
  • Selesai, maka pc akan mendetect perangkat dengan mode 9008 (EDL), sehingga siap dilakukan flashing.

Merangkum dari beberapa sumber, tata cara diatas sudah dilakukan tes pada perangkat xiaomi redmi note 4 Pro. Sehingga ada banyak kemungkinan akan berhasil pada perangkat yang lain.

Untuk memastikan keberhasilan dari triks diatas, tentu perlu diperhatikan secara benar supaya langkah tidak salah. Lakukan saja perlahan, dan semoga sukses mengatasi masalah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News