oleh

Cara Mengatasi Out Of Range Pada TV Tuner

Kabarin.co.id – Melansir dari berbagai sumber, Cara Mengatasi Out Of Range Pada TV Tuner ini pada dasarnya sangatlah sederhana.

Bermula dari pengalaman pribadi, ketika tv dirumah dalam keadaan rusak, kebetulan ada seorang teman yang memberikan moitor lcd lantaran dirinya sudah mengganti monitor dengan ukuran yang lebih besar.

Lantaran disarankan oleh seorang teman, yang menganjurkan untuk membeli tv tuner, maka monitor tersebut akhirnya menjadi tv. Dalam hal ini, banyak tv tuner yang support dengan type monitor yang lebih lebar.

Namun untuk memperoleh keluaran suara, tentu anda juga harus menyiapkan speaker aktif. Namun bisa pula dengan speaker mini dengan hanya kepentingan suara dari tv.

Cara Mengatasi Out Of Range Pada TV Tuner

Untuk tata cara pemasangan dari tv tuner sebenarnya cukup sederhana, namun sebelumnya harus disediakan beberapa perlengkapannya terlebih dahulu :

  1. Monitor yang sudah support atau didukung dengan fitur kabel VGA
  2. Chaerger (daya listrik) untuk tv tuner
  3. Kabel antena yang sudah terhubung
  4. Speaker aktif yang dilengkapi pula kabel dan charger.

Bagaimana cara memasang? Berikut langkah-langkahnya :

  • Charger dari monitor dipasang terlebih dahulu ke stop kontak listrik, hubungkan dengan kabel VGA pada slot VGA out.
  • Pasang speaker aktif dan hubungkan ke tv tuner pada Audio out
  • Pasang kabel antena tv ke antena in
  • Pasang charger tv tuner pada DC Adapter dan hubungkan ke listrik.

Ketika sudah sampai pada tahap ini, maka tv anda sudah siap dinyalakan. Pertama hidupan power monitor dan hidupkan tv melalui remote control dan atur sendiri chanelnya.

Nah yang sering jadi masalah ialah setelah berjalan beberapa lama, tv tidak bisa tampil pada monitor. Yang tampil “Attentions” 26K / 52HZ Frequency Out Of Range

Untuk memecahkan masalah ini, ternyata tidak banyak yang berbagi ataupun memberikan solusi yang tepat. Pada akhirnya, setelah berpikir tentang kemungkinan berhasil, tercetuslah cara berikut :

Cara paling mudah mengatasi out of range monitor tv tuner

Pada tahap ini, cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah, sebab hanya mencari monitor atau LCD yang mempunyai kemampuan menerima resolusi tinggi.

Bisa jadi anda harus meminjam terlebih dahulu pada teman atau tetangga, namun jika bekerja di instansi, maka umumnya bisa dikantor.

Yang perlu dibawa hanyalah tv tuner dengan chargernya, dan juga remote control. Jia sudah ada pinjaman monitor, maka hubungkan tv tuner anda dengan monitor, serta hidupkan power sebelum menyetingnya.

  1. Tekan tombol menu pada remote
  2. Geser pada pilihan pengaturan
  3. Tekan tombol Display set
  4. Pada pilihan Out FT, pilihlah resolusi yang lebih rendah dengan menekan tombol pengaturan ke kiri, pergunakan kisaran 1024c768 atau dibawahnya.
  5. Tekan tombol menu untuk menyimpan
  6. Selesai, tv tuner sudah sesuai dengan resolusi monitor di rumah anda, dan tentunya masalah out of range sudah teratasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News