oleh

Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan

Kabarin.co.id – Adakah Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan? Jawaban sederhananya pasti ada, sebab setiap masalah pasti ada jalan keluar yang bisa dilakukan.

Tidak bisa dipungkiri jika rambut rontok menjadi masalah lazim bagi kalangan wanita. Kondisi tersebut tentu sangat menggangu, bahkan menimbulkan pikiran negatif yang berisiko menimbulkan kebotakan.

Ketika mencoba untuk browsing di internet, ditemukan berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Tidak terkecuali dengan menggunakan bahan alami.

Nah, apa saja bahan yang bisa digunakan? Serta bagaimana penerapan yang tepat. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya jika anda membaca artikel ini sampai tuntas.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan

Melansir dari merdeka.com, ada beberapa bahan alternatif yang berasal dari bahan alami. Penasaran? Barikut beberapa cara sederhana mengatasi rambut rontok berlebihan.

1. Memanfaatkan Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai bahan pangan yang multifungsi. Bahkan tidak hanya untuk jenis makanan atau minuman saja, melainkan juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan dengan teh hijau ialah dengan merebus tiga kantong teh hijau, dan gunakan air teh tersebut untuk membilas rambut.

Cara ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Apalagi jika dilakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu.

Dalam hal ini, teh hijau akan memberikan perlindungan pada kulit kepala dan rambut dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari. Selain itu, bisa mencegah rambut pecah, dan rambut tidak berkilau.

2. Minyak Essensial Kelapa

Banyak yang mengklaim bahwa minyak essensial kelapa bisa membantu mengatasi rambut rontok. Cara penggunaannya pun sangatlah sederhana.

Pertama oleskan minyak kelapa pada kulit kepala secara merata, kemudian pijat lembut selama beberapa menit. Pijatan ini bertujuan untuk membantu folikel rambut tetap aktif.

Perlu diingat juga, jangan sampai memijat terlalu keras, sebab bisa membuat rambut semakin rusak.

3. Memanfaatkan Kentang

Pada kenyataannya, kentang bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Jenis pangan ini dipercaya bisa membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang bisa memicu rambut rontok.

Cara penggunaannya ialah dengan mengupas kentang, haluskan, dan peras airnya untuk dijadikan jus. Tambahkan sedikit madu dan oleskan pada rambut sebagai alternatif masker selama kurang lebih 15 menit.

Bilas dengan sampo ringan, dan lakukan secara rutin paling tidak satu minggu sekali.

4. Menggunakan Yoghurt

Salah satu penyebab dari kerontokan rambut ialah kekurangan nutrisi dan juga terlalu kering. Jadi tidak ada salahnya jika melakukan perawatan dengan memberi nutrisi tambahan untuk rambut.

Dalam hal ini, Yoghurt sering dipergunakan untuk merawat rambut dan mencegah dari kerusakan. Anda pun bisa melakukan cara yang sama untuk mengatasi rambut rontok berlebihan.

Caranya ialah dengan mencampur yoghurt, minyak kelapa dan madu. Sebab ketiga bahan ini bisa memberi nutrisi pada rambut dan menjaganya tetap sehat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News