oleh

Cara Mengatasi WC Duduk Mampet

Kabarin.co.id Cara Mengatasi WC Duduk Mampet pada dasarnya sudah banyak dibagikan pada berbagai sumber di internet. Bahkan kesemuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, water closet (WC) mampet menjadi masalah besar yang selalu dikeluhkan oleh pemilik rumah. Tidak sedikit dari mereka yang mencari cara untuk bisa mengatasi malasah tersebut.

Dalam hal ini, ada begitu banyak penyebab dari wc mampet, termasuk juga akibat kebiasaan buruk membuang sampah ke dalam wc duduk.

Untuk bisa mengatasinya, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur. Penasaran? Mungkin akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini hingga akhir.

Cara Mengatasi WC Duduk Mampet

Melnsir dari beberapa sumber, ada beberapa bahan sederhana yang bisa dipergunakan untuk mengatasi wc mampet. Apa saja?

1. Air Panas Dan Sabun Cuci Piring

Dengan menggunakan kedua bahan ini, anda bisa mengatasi wc mampet dengan muda. Caranya ialah dengan memeprsiapkan satu cangkir sabun cuci iring, air panas, dan juga handuk.

Letakkan handuk pada lantai di sekitar wc guna melindungi dari tumpahan air wc. Kemudian, masukkan sabun cuci piring kedalam wc, dan diamkan hingga sabun mengendap.

Dalam hal ini, sabun cuci piring mempunyai fungsi untuk melicinkan saluran wc supaya benda yang menyumbatnya ikut mengalir ke dalam septic tank.

Selanjutnya, tuang air panas sebanyak mungkin, namun jangan sampai keluar dari wc. Diamkan beberapa menit dan siram dengan air biasa.

2. Manfaatkan Campuran Baking Soda dan Cuka

Baking soda dan cuka merupakan bahan dapur yang diklaim sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah hunian. Baik untuk membersihkan kotoran membandel, ataupun mengatasi wastafel yang tersumbat.

Cara penerapan juga sangat mudah, yakni dengan menebar satu cangkir baking soda pada permukaan air wc. Selanjutnya tunggu hingga mengendap. Setelah itu tuangkan dua cangkir cuka dengan gerakan memutar supaya cuka tersebar merata.

Cara ini akan menimbulkan gelembung dan pastikan jika gelembung tersebut tidak keluar dari wc. Tunggu beberaa saat dan siram menggunakan air biasa.

3. Menggunakan Gantungan Baju Kawat

Cara ini bisa dilakukan jika penyebab dari mampetnya wc duduk tidak terlalu jauh dari corong wc. Penerapan ialah dengan memotong kawat gantungan baju menjadi lurus.

Bungkus pada bagian ujung kawat yang tajam dengan kain, tujuannya supaya tidak kerusakan pada wc. Dan masukkan ujung yang lancip ke dalam wc.

Cara ini dimaksudkan untuk mendorong benda yang menghalangi aliran air masuk ke dalam septic tank. Jika berhasil, maka air dalam wc akan menyusut.

4. Plastik Pembungkus Makanan

Plastik pembungkus makanan bening, yang secara umum digunakan untuk membungkus buah potong dan sayuran di supermarket. Ternyata bisa digunakan untuk mengatasi wc mampet.

Pertama, siapkan plastik dan gunakan untuk menutup dudukan wc. Ketika sudah benar-benar menempel, dilanjutkan dengan menekan tombol flush.

Plastik akan mengembang, dan lakukan flush secara berulang. Cara kerja dari tips ini ialah memberikan tekanan udara ke dalam wc, sehingga udara tersebut akan mendorong benda yang menyumbat wc.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News