oleh

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

Kabarin.co.id – Pada dasarnya, Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam sangatlah sederhana. Sebab masalah bisa muncul ketika kita belum mengaktifkan lisensi Windows yang kita install pada komputer.

Ketika menelusuri berbagai tips yang ada di internet, ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan. Termasuk juga dengan membeli key atau lisensi resmi dari pihak Windows.

Namun bagaimana cara mengatasi masalah ketika komputer sudah tidak bisa dipakai dan hanya keluar layar hitam? Tentu akan sedikit bingung dan mencari pemecahan masalah dari internet.

Dalam kehidupan sejari-hari, mungkin hal ini sangat wajar terjadi. Khususnya bagi kita yang sudah membeli windows tidak original (atau tanpa serial number resmi microsoft).

Hal tersebut dikarenakan Windows yang tidak asli (Genuine), mempunyai masa trial selama 30 hari (1 bulan). Dan setelah itu, yakni ketika masa trial sudah habis, maka layar dekstop secara otomatis akan berubah menjadi hitam “Black Screen”.

Selain itu, akan ditandai pula dengan munculnya pesan “this copy of windows is not genuine” pada bagian sisi layar (dekstop) sebelah pojok kanan bawah.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi masalag tersebut? Poin pertama ialah disarankan untuk membeli windows original. Namun jika masih ngeyel, mungkin bisa mengikuti tips berikut.

Sekedar untuk menambah wawasan saja, dibawah ini kami akan memberikan cara mengatasi layar hitam “this copy of windows is not genuine” untuk Windows 7.

  1. Untuk langkah pertama, ialah klik Start (pojok kiri bawah).
  2. Selanjutnya, kita ketikkan cmd pada tab pencarian (dalam hal ini, jangan di enter ya)
  3. Kemudian, klik kanan pada cmd, dan dilanjutkan dengan memilih run as administrator.
  4. Ketika sudah sampai pada tahap ini, command prompt akan terbuka, dan langsung saja ketikkan “slmgr-rearm”
  5. Tunggu beberapa saat, tepatnya hingga muncul sebuah pesan notifikasi atau menu pop-up “Commad completed succesfully Pleas restart the system for the changes to take effect” abaikan saja pesan ini.
  6. Langkah selanjutnya ialah dengan merestart kompter atau laptop.
  7. Ketika komputer sudah nyala kembali, selamat,,, laptop sudah bisa menyala dengan normal. Tentu tidak ada lagi yang namanya tulisan “this copy of windows is not genuine”. Pasalnya masa trial di hitung kembali selama 30 hari kedepan.
  8. Pada tahap ini, tentu langkah yang harus dilakukan masih belum selesai. Sebab background layar masih tetap hitam.
  9. Tapi tenang, itu hanya background saja dan kondisi tersebut bisa diganti dengan wallpaper sesuai keinginan masing-masing.

Bagaimana? cukup mudah bukan? Tentu pemecahan masalah ini hanya merestart ulang masa trial dari Windows tersebut. Dan mungkin akan terulang jika sudah masanya habis.

Banyak yang menyarankan untuk menonaktifkan windows update, dengan tujuan supaya masa trial tidak dihitung. Namun tentu akan lebih baik jika membeli lisensi asli dari pihak Microsoft.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News