oleh

Cara Mengganti Background Zoom

Kabarin.co.id – Pada dasarnya, ada beberapa Cara Mengganti Background Zoom. Namun disini kami akan merangkum dari yang termudah saja. Sehingga anda bisa praktek secara langsung.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini aplikasi zoom populer dan banyak digunakan oleh kalangan orang yang ingin terhubung dengan kerabat, pasangan, keluarga, ataupun rekan kerja.

Saat ini jutaan orang menjadikan aplikasi Zoom sebagai sarana komunikasi saat penerapan kerja dari rumah (WFH), tepatnya selama karantina pandemi virus corona (Covid-19).

Sekedar tambahan informasi, ternyata anda bisa mengubah latar belakang dari aplikasi video tersebut dengan gambat apa saja. Seperti halnya destinasi wisata, jembatan, atau yang lainnya sesuai keinginan.

Dalam hal ini, fitur tersebut menawarkan kesan artistik ketika sesi conference call (concall) tengah berlangsung. Serta bisa menjadikan suasana terasa tidak membosankan.

Cara Mengganti Background Zoom

Jika anda termasuk salah satu orang yang cepat bosan dengan latar belakang selama meeting online. Mungkin tips mengubah background dibawah ini akan sangat membantu. Uniknya, cara ini bisa diterapkan pada versi desktop dan juga ponsel.

Mengganti Background Zoom Versi Desktop

  • Pertama, anda buka dulu aplikasi Zoom di desktop
  • Selanjutnya, klik pada Virtual Background yang ada pada menu di bagian kiri.
  • Setelah itu, akan muncul sebuah tampilan pilihan latar belakang default yang dimiliki oleh Zoom.
  • Pilih saja salah satu dari background tersebut dengan mengklik background-nya, dan secara otomatis latar belakang anda akan berubah. Dalam hal ini, terdapat pula pilihan latar belakang green screen, khususnya saat anda punya dan ingin menggunakannya.

Terlepas dari itu, anda juga bisa menggunakan foto dari galeri PC sebagai background. Caranya pun terdapat pada menu di Virtual Background. Langkah penerapan ialah :

  • Klik pada simbol + pada samping tulisan Choose Virtual Background.
  • Selanjutnya akan muncul menu pop up untuk kalian mengupload foto yang ingin dijadikan latar belakang dari perangkat laptop atau PC.

Mengganti Background Zoom Versi Mobile

Pada kenyataannya, tidak semua smartphone bisa memanfaatkan fitur ini. Akan tetapi, jika masih penasaran, tidak ada salahnya jika anda mencoba.

  • Ketika anda sudah join untuk meeting online, pilih simbol (menu) titik tiga pada bagian bawah kanan layar guna membuka menu lanjutan.
  • Klik pada Virtual Background
  • Selanjutnya, pilih latar belakang. Untuk proses pemilihan background, sama persis dengan versi desktop. Dalam hal ini, anda bisa memilih dari default yang sudah disediakan oleh aplikasi Zoom, atau bisa juga dengan mengupload foto dari smartphone.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Cara diatas cukup sederhana dan bisa dipraktekkan secara langsung pada ponsel anda.

Perlu diingat kembali, untuk yang versi mobile, tidak semua ponsel support dengan fitur tersebut. Jika memang demikian, maka mungkin anda perlu mengupgrade ponsel ke yang lebih baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News