oleh

Cara Mengganti DP WA Orang Lain Di HP Android

Kabarin.co.id – Meski tidak banyak orang yang tahu, namun Cara Mengganti DP WA Orang Lain Di HP Android ini sudah sangat populer. Bahkan sering diterapkan pada ponsel Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, atau ponsel android yang lainnya.

Melansir dari beberapa sumber, penemuan tips ini bermula dari ketidaksengajaan. Akan tetapi setelah dicoba, ternyata foto profil teman yang kurang pas, bisa kita ganti dengan gambar yang kita kehendaki.

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi yang semakin pesat, banyak pengembang yang berlomba agar aplikasi yang mereka buat bisa bersaing dengan yang lain.

Dan aplikasi yang paling familiar dan di install oleh mayoritas pengguna smartphone ialah Whatsapp. Fungsinya sebagai chating (berkirim pesan teks), pesan suara, atau bahkan panggilan video, menjadi daya tarik tersendiri lantaran bisa digunakan secara gratis.

Melihat kondisi yang demikian, tidak heran jika banyak orang yang juga berbagi tips tentang pengoperasian aplikasi perpesanan tersebut. Mulai dari cara membuat akun, mengganti profil, serta membuat grup chating dengan menambahkan teman atau kontak didalamnya.

Cara Mengganti DP WA Orang Lain Di HP Android

Nah pada tips kali ini, kami akan berfokus pada tata cara mengganti foto profil teman pada hp yang kita operasikan sendiri. Intinya, anda bisa mengganti DP kontak tanpa harus meminjam atau menggantinya dari ponsel kontak yang dimaksud.

Penasaran dengan langkah-langkahnya? Berikut tutorial sederhana yang kami lansir dari beberapa sumber :

  • Dikarenakan anda hendak mengubah foto profil WA, maka langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan membuka aplikasi tersebut. Jadi buka whatsapp yang sudah terinstall pada ponsel anda.
  • Selanjutnya, ketuk pada salah satu teman (langkah ini sama seperti hendak memulai chat)
  • Setelah itu, silahkan anda lihat pada bagian kanan atas (titik tiga) dan ketuk titik tiga tersebut.
  • Tampilan selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan, untuk mempersingkat, langsung anda pilih Lihat Kontak
  • Kemudian anda akan dibawa pada menu profil WA teman. Dan ketuk lagi titik tiga pada bagian kanan atas.
  • Sampai pada tahap ini, cari dan ketuk menu Edit
  • Pada bagian foto, tekan (pilih) foto teman untuk memunculkan menu lanjutan, Klik saja Gambar.
  • Kemudian anda akan dibawa pada galeri foto atau penyimpanan foto di dalam ponsel. Silahkan pilih slah satu foto yang ingin dijadikan DP.
  • Proses akhirnya ialah ketik selesai dan Simpan.
  • Foto profil teman anda pun sudah berubah.

Sekedar informasi, tidak semua jenis HP mendukung fitur ini. Sehingga mungkin saja ketika sudah dilakukan langkah-langkah diatas, namun foto tidak kunjung berubah.

Sebagai tips lanjutan, anda bisa memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu, atau mencoba beberapa triks lain yang nanti akan kami bagikan juga disini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News