oleh

Cara Mengganti Gaya Huruf Di HP Oppo

Kabarin.co.id – Bagaimana Cara Mengganti Gaya Huruf Di HP Oppo? Bagi beberapa orang, mungkin sedikit bingung untuk bisa mengubah font dengan gaya yang lebih menarik.

Akan tetapi, ponsel oppo tidak menyediakan fitur tersebut pada pengaturan. Namun tersedia secara khusus melalui aplikasi Theme Store, yang bisa dipergunakan untuk mengganti tema ponsel, font, wallpaper, dan lain-lainnya.

Tidak bisa dipungkiri jika ponsel OPPO menjadi brand smartphone ternama yang semakin banyak penggunanya. Jika anda termasuk pengguna lama, mungkin tips ini bukan hal yang asing. Namun bagaimana untuk pengguna baru?

Maka dari itu, disini kami akan menjabarkan tentang tata cara mengubah font tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bagaimana? Simak tutorial ini hingga tuntas.

Cara Mengganti Gaya Huruf Di HP Oppo

Mengganti font atau gaya huruf di ponsel Oppo bisa menggunakan apikasi bawaan pabrik, yakni Theme Store. Menu ini sudah tersedia dan terpasang otomatis pada semua hp merk Oppo.

Sehingga anda tidak harus pusing lagi untuk mencari atau mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, sebab anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi Theme Store ini untuk mengganti tampilan pada hp. Langkah-langkahnya adalah :

  1. Pastikan ponsel dalam keadaan tersambung dengan jaringan internet (data atau wifi)
  2. Buka aplikasi Oppo Theme Store
  3. Pilih menu Font (huruf), dengan logo T terletak pada bagian bawah
  4. Pada tahap ini, ada begitu banyak pilihan font yang bisa anda pilih. Akan tetapi, font tersebut kebanyakan versi berbayar.
  5. Namun anda jangan terlalu khawatir, pasalnya font tersebut juga ada yang versi gratis.
  6. Untuk mencari font gratis, bisa scroll hingga paling bawah atau bisa dengan memanfaatkan kolom pencarian (Search). Cukup ketik kata gratis atau free.
  7. Sedangkan untuk cara lanjutan memperoleh font gratis, ialah dengan memilih font yang tersedia tombol unduh (download). Yang paling mudah ialah dengan mencari font yang baru rilis, umumnya ada beberapa font terbaru yang dibagikan secara gratis.
  8. Selanjutnya, untuk cara terakhir dapat font gratisan, ialah dengan mengklik nama font tersebut, kemudian pada bagian atas sendiri, lanjut pada link bold nama si pembuat. Disitu biasanya ada font yang free.
  9. Untuk mengganti, cukup unduh dan terapkan.
  10. Selesai!

Bagaimana? Apa anda masih bingung mencari font gratisan? Disini ada beberapa nama yang kesemuanya merupakan font free. Nama font tersebut ialah : Good Goodbye, Freedom, Hill, Childish, KK Milky Tea, Futura-Lig, BaskervilleUrw, X-Glint, Comic Book, dan juga Furious.

Bagaimana cara mengetahui letak font yang sudah diunduh? Jika memang sudah terpasang pada ponsel, tentu anda bisa dengan leluasa mengganti font dikemudian hari.

Untuk menuju file font tersebut, langkah yang harus dilakukan sangatlah sederhana. Yaitu :

  1. Buka aplikasi Theme Store
  2. Pilih Akun Saya / Me
  3. Sumber Dayaku
  4. Pilih Huruf
  5. Selesai!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News