oleh

Cara Mengganti Nada Dering Di Aplikasi Whatsapp

Kabarin.co.id – Seiring dengan perkembangan zaman, mungkin Cara Mengganti Nada Dering Di Aplikasi Whatsapp ini sudah tidak asing untuk sebagian orang.

Akan tetapi, tidak sedikit pula yang masih bingung tentang tata cara mengganti nada pesan atau nada dering pada Whatsapp. Pasalnya, semua nada sudah otomatis mengambil dari sistem android.

Dalam hal ini, kami pun mencoba beberapa hal yang sekiranya bisa mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi, dari beberapa sumber yang beredar di internet, kesemuanya sudah tidak berlaku.

Namun dengan sedikit kreatifitas, dan mencoba beberapa hal sederhana. Pada akhirnya kami menemukan cara untuk mengganti nada dering tersebut.

Yang sering dipertanyakan, bagaimana cara mengganti nada wa dengan mp3? Jawabannya sederhana, sebab nada notifikasi bisa diakali dengan cara yang mudah.

Cara Mengganti Nada Dering Di Aplikasi Whatsapp

Mencoba berbagai cara dari beberapa sumber, ada yang menganjurkan untuk melakukan setingan dari aplikasi whatsapp langsung. Namun fitur tersebut sudah tidak tersedia pada Whatsapp versi terbaru.

Sehingga sebelumnya juga sempat bingung untuk menerapkan langkah mana. Oleh karena itu, jika anda memang penasaran, serta ingin langsung praktek. Berikut rincian lengkap yang bisa diikuti. Dijamin 100% work.

1. Membuat Folder Notifikasi

Untuk langkah pertama, ialah dengan membuat folder baru “notifikasi” pada memori internal. Caranya ialah :

  • Masuk pada aplikasi “file manager” atau “pengelola file”, bisa juga dengan aplikasi pihak ketiga ES Explorer atau yang lainnya.
  • Tab pada penyimpanan internal / telepon dan buat folder baru “notifikasi”
  • Selesai, folder siap digunakan untuk menyimpan file.

2. Memasukkan Nada (MP3 atau file audio lainnya)

Ketika sudah membuat folder yang kami sebutkan di poin 1, maka selanjutnya ialah dengan menyimpan file audio yang ingin dijadikan nada dering (notifikasi).

  • Jika file audio-nya masih belum punya, tentu bisa cari dulu di Google. Usahakan yang pendek saja.
  • Unduh file dan pindah pada folder “notifikasi”
  • Selesai, nada dering siap digunakan.

3. Mengatur Nada Dering Whatsapp

Pada poin tiga ini, pengaturan bisa dilakukan dari aplikasi Whatsapp secara langsung. Caranya bisa anda lihat dibawah ini.

  • Buka aplikasi whatsapp, dan tab pada titik tiga pada bagian kanan atas.
  • Pilih Setelan >> Notifikasi >> Pilih Nada Notifikasi atau Nada Dering
  • Jika secara umum, pengaturan tersebut akan di setting secara default.
  • Tab pada Notifikasi dan pilih nada yang sudah dipindah pada folder tadi.
  • Selesai, nada dering anda sudah bisa diganti.

Sekedar untuk tambahan, jika anda ingin mengembalikan pada setelan default. Pada tab notifikasi, klik titik tiga dan pilih setel ulang setelan notifikasi.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami simpulkan, semoga cara diatas bisa membantu dan memberikan lebih banyak referensi bagi yang membutuhkan.

Jangan tunggu waktu untuk praktek, supaya anda tidak kembali lupa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News