oleh

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Es Batu

Kabarin.co.id – Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Es Batu Sangatlah mudah. Untuk informasi lebih detail, silahkan simak ulasan berikut!

Jerawat ataupun bruntusan menjadi masalah wajah yang sangat umum dikeluhkan orang, tidak terkecuali kalangan wanita. Bintik merah menjadi penyebab bruntusan, sehingga bekas yang muncul juga sangat sulit dihilangkan.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh produksi minyak berlebih pada wajah, atau bisa juga karena diet yang salah serta pengaruh hormonal sekaligus pola hidup yang tidak bersih.

Jika hal ini terjadi pada anda, jangan terburu-buru untuk mengkonsumsi obat. Sebab bisa saja masalah tersebut masih bisa diatasi dengan cara alami. Tujuannya ialah untuk meminimalisir bahaya pemakaian bahan kimia.

Dalam hal ini, es batu menjadi pilihan yang paling aman dalam meredakan ruam, kemerahan dan juga peradangan pada kulit wajah berjerawat.

Penting diketahui, es batu bisa membantu menghilangkan kotoran serta mengecilkan pori, sehingga jerawat ataupun bruntusan bisa segera reda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Es Batu

Bagaimana cara menggunakan es batu untuk menyembuhkan bruntusan? Simak daftar berikut yang kami rangkum dari beberapa sumber.

1. Kompres Dengan Es Batu

Untuk langkah pertama Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Dengan Es Batu, anda bisa membasuh wajah dengan air hangat kemudian dikeringkan. Ambil es batu secukupnya dan bungkus dengan handuk bersih. Treatmen ini dilakukan untuk mengompres wajah berjerawat setidaknya selama 5 menit.

Ulangi cara ini hingga es batu meleleh sepenuhnya. Untuk hasil maksimal, kompres wajah secara rutin hingga 3 kali seminggu.

2. Es Batu Dengan Jeruk Lemon

Air jeruk lemon mempunyai kemampuan untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Peras setidaknya 3 hingga 4 buah lemon dan tambahkan 2 gelas air. Tuangkan pada wadah es batu dan masukkan kedalam kulkas.

Ketika sudah beku, ambil es batu dan sapukan pada wajah dengan gerakan memutar. Fokuskan pada area wajah yang berjerawat.

Baru setelah 5 menit, anda bisa membilasnya dengan air dingin biasa. Jika memang diperlukan, tambahkan pula beberapa tetes madu murni pada larutan yang dibekukan.

3. Es Batu Dengan Baking Soda

Salah satu bahan baku kue ini memppunyai manfaat untuk menghilangkan sel kulit mati pada permukaan wajah. Sekaligus bisa menyembuhkan jerawat dan membersihkan kulit.

Ambil setidaknya 1 sdm baking soda dan campur dengan beberapa tetes air hingga mengental. Bersihkan wajah dan terapkan campuran baking soda pada jerawat selama 25 menit. Penggunaannya hampir sama dengan penerapan masker wajah. Selanjutnya, sapukan es batu pada area jerawat serta ulangi hingga 3 kali seminggu.

4. Es Batu Dengan Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kemampuan untuk menghilangkan jamur, bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah. Sehingga sangat tidak heran jika teh hijau ini banyak digunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Campur 5 hingga 6 tetes teh hijau dengan ¼ gelas air. Pijat area wajah yang berjerawat dengan es batu hingga meleleh. Setelah 5 menit, terapkan teh hijau pada jerawat selama 5 menit sebelum dibilas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News