oleh

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mengembang

Kabarin.co.id – Melansir dari berbagai sumber, Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mengembang pada dasarnya sangatlah sederhana. Bahkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan langkah yang begitu mudah.

Kebanyakan kaum hawa, ingin mempunyai rambut yang indah, bahkan menjadi impian yang bisa terwujud dengan begitu mudah. Dalam hal ini, rambut yang indah identik dengan lembut, menjuntai, dan juga mudah diatur.

Namun tidak berlaku bagi semua orang, sebab setiap individu mempunyai bentu rambut yang berbeda. Bahkan ada dari beberapa yang mengeluh lantaran rambut mereka mengembang dan susah diatur.

Sebelum beranjak pada tips yang bisa diterapkan, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu penyebab dari rambut mengembang tersebut. Apa saja?

Terdapat beberapa faktir yang bisa memicu rambut kering, serta mengembang. Hal tersebut mencakup : terlalu sering keramas, salah memilih shampo, keseringan memakai pengering rambut, sering menggunakan catok, penggunaan bahan kimia, pewarna, terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus, dan juga faktor usia yang memicu berkurangnya produksi minyak.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mengembang

Setelah paham penyebab dari rambut mengembang, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan supaya terhindar dari masalah tersebut.

1. Keramas Secara Rutin

Pada skala tertentu, keramas yang terlalu sering akan membuat rambut mempunyai masalah. Jadi anda harus mengatur jadwal keramas dengan baik.

Setidaknya, keramaslah 2 hari sekali atau 2 kali dalam seminggu. Tujuannya ialah supaya rambut tidak terlalu kotor, dan juga mencegah berbagai masalah yang mungkin saja muncul.

2. Menerapkan Kondisioner

Tidak hanya keramas, penerapan kondisioner juga sangat penting guna menjaga rambut dalam kondisi sehat. Peranan kondisioner ialah untuk melembabkan folikel rambut, sehingga tetap terjaga kelembapan tentunya membuat rambut lebih halus.

3. Bijak Dalam Memilih Produk Perawatan

Tidak sedikit kaum hawa yang tergoda dengan meriahnya iklan di televisi atau media lainnya. Padahal tidak semua produk tersebut cocok dengan jenis rambut mereka. Jadi pilihlah produk yang memang tepat dan sesuai dengan jenis rambut.

4. Menerapkan Masker Rambut

Jika rambut dalam kondisi mengembang, tentu penerapan masker bisa sedikit membantu untuk mengatasi masalah tersebut. Tentu juga harus dibarengi dengan penggunaan yang teratur dan rutin.

Dalam hal ini, masker rambut bisa diperoleh dengan mudah, bahkan harganya pun relatif murah untuk kalangan yang minim modal. Terlebih lagi, banyak masker alami yang bisa dibuat sendiri dirumah.

5. Maksimalkan Perlindungan Rambut

Rambut mengembang atau yang juga dikenal dengan rambut singa, bisa dicegah dengan beberapa perawatan sederhana. Salah satunya ialah melindunginya.

Untuk menerapkan perlindungan pada rambut, khususnya dari paparan sinar matahari secara langsung, maka bisa mengenakan topi ketika hendak keluar rumah.

Terlepas dari itu, bisa pula dengan lebih hati-hati saat membersihkan wajah, mandi, atau menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.

6. Jangan Berlebihan Menerapkan Gaya Rambut

Mempunyai model rambut sesuai keinginan, mungkin menjadi kebanggan tersendiri bagi anda. Akan tetapi, tahukah anda jika hairstyling yang berlebih, akan memberikan efek buruk bagi rambut.

Akan lebih baik jika menerapkan sewajarnya saja, atau kalau bisa lebih fokus pada penggunaan bahan alami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News