oleh

Cara Penyembuhan Penyakit Asma Akibat Faktor Keturunan

Kabarin.co.id, Sebelum membahas secara mendalam mengenai penyakit asma, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang penyakit  asma. Asma merupakan salah satu penyakit yang menyerang pernafasan seseorang atau dapat dikatakan gangguan pernafasan dimana sistem pernafasan mengalami penyempitan yang diakibatkan aktivitas penderita yang berlebihan atau terlalu kecapekan yang dapat merangsang peradangan pada saluran pernafasan.

Sebagai salah satu faktor yang dapat merangsang penyakit asma adalah faktor genetika. Dari beberapa riset yang dilakukan para ahli, bahwa seseorang pengidam penyakit asma kan menurunkan sakitnya pada keturunannya. Faktor lain yang dapat merangsang kambuhnya penyakit asma diantaranya, udara lembab, makanan, dan udara dingin.

Bagaimana cara penyembuhan penyakit asma?

Sebelum menuju pengobatan, ketahuilah ciri dari seseorang yang akan terserang asma akibat faktor keturunan. Sebelum asma menyerang, seringkali penderita mengalami kelelahan luar biasa yang menjadikan daya tahan tubuh melemah yang mudah terinfeksi berbagai penyakit seperti flu, demam, batuk, pilek. Gejala flu paling besar kemungkinan akan menjuru pada asma.

Dengan terserang flu, rongga penafasan lebih cepat mengalami penyempitan yang mengakibatkan penderita sulit bernafas. Fase ini merupakan fase menuju puncak dari penyakit asma. Fase selanjutnya dimana penderita benar-benar mengalami kesulitan dalam pernafasan. Fase ini dapat dilihat dari perubahan fisik penderita yang nampak pucat hingga kulit sedikit membiru, kedua pundak penderita agak sedikit keatas, dan pada bagian punggung terasa sakit dikarenakan pengaruh kesulitan dalam menghela dan menghembuskan nafas. Setalah puncak dan dilakukan pengobatan, secara perlahan nafas akan kembali normal.

Masih belum berakhir penderitaan penyakit asma, penderita masih mengalami gejala batuk berdahak selama beberapa hari. Dengan ditandai batuk beserta dahak, pertanda jika saluran pernafasan semakin lega karena dahak yang sebelumnya menyumbat saluran pernafasan sudah dapat dikeluarkan.

Diperoleh dari beberapa media yang menderita penyakit asma keturunan, cara penyembuhannya penyakit asma akan lebih cepat jika dilakukan dengan pengobatan uap yang langsung ditangani oleh medis. Bukan uap oksigen, melainkan uap yang didapatkan dari obat asma ventolin. Proses penguapan terkadang memerlukan 2 bungkus ventolin jika asma dirasa terlalu parah. Namun, setelah proses penguapan medis selesai, penderita lebih merasa lega, nafas juga menuju titik normal.

Dari beberapa ulasan mengenai cara penyembuhan penyakit asma diatas, sedikit banyak dapat digunakan dan diterapkan pada pengidam penyakit asma akibat faktor keturunan. Sedikit tambahan, selain kelelahan, faktor pergantian musim atau pancaroba juga dapat memicu timbulnya penyakit asma. Semoga bermanfaat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News