oleh

Cara Penyembuhan Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi

Kabarin.co.id – Penyakit maag yang sering dikenal sebagai gastritis dalam medis memanglah tergolong penyakit ringan. Maag timbul karena organ lambung memproduksi zat asam secara berlebihan yang menimbulkan rasa perih pada lambung. Penyakit ini sering kali dijumpai karena seseorang kurang disiplin dalam mengatur pola maka sehingga perut dalam keadaan kosong.

Memang kelihatannya sepele jika terkena penyakit maag. Penyakit ini terbagi dalam 2 kategori, ada salah satu kategori yang tidak bisa disepelekan yang berakibat pada penderita akan terserang kanker lambung. Kategori maag kronis merupakan pemicu utama pada seseorang terserang kanker lambung, penyakit maag kronis ditimbulkan adanya bakteri pada lambung yang mengakibatkan peradangan hingga terjadinya luka pada lambung.

Selain maag kronis, kategori maag akut juga sangat sering didapati menjangkit sebagian besar orang. Banyak faktor pemicu seseorang terjangkit maag akut diantaranya, banyaknya bahan kimia yang terkandung pada tubuh akibat konsumsi obat atau makanan berbahan kimia, konsumsi minuman berakohol, konsumsi makanan pedas, serta faktor stress. Bagaimana cara penyembuhan penyakit maag? Simak beberapa ulasannya berikut ini.

Cara Penyembuhan Penyakit Maag

Banyak cara penyembuhan penyakit maag agar tidak kambuh lagi. Cara termudah dengan mengatur pola makan teratur, dengan demikian fungsi lambung akan bekerja secara normal dan mencegah produksi asam lambung yang berlebihan.

Baca Juga : Informasi Kesehatan

Cara penyembuhan penyakit maag secara tradisional dengan bahan herbal juga dapat diterapkan. Salah satu ramuan yang dapat Anda racik dengan bahan kedelai, dengan kedelai penderita maag akut juga dapat disembuhkan. Cara pengelolahannya dengan menyangrai kedelai, lanjutkan dengan menumbuk kedelai sangrai hingga halus, seduhkan dengan air hangat, minum secara teratur sampai maag tidak kambuh lagi.

Ramuan rempah kunyit yang dikenal berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit perut termasuk maag. Ambil dan bersihkan beberapa gram kunyit, parut kunyit secukupnya, peras parutan kunyit dan seduh dengan air panas.

Selain kedelai dan kunyit, daun jambu biji juga ampuh dalam mengatasi penyakit maag. Caranya cukup mudah, ambil daun jambu biji secukupnya lalu bersihkan. Rebus daun jambu biji hingga mendidih kemudian peras dalam gelas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan secara rutin 3 kali sehari hingga maag sembuh.

Dari beberapa cara penyembuhan penyakit maag secara alami diatas, dapat menjadi referensi bagi pembacanya. Selain melakukan beberapa tips ramuan, lakukan konsultasi pada ahli medis untuk menuntaskan penyembuhan penyakit maag.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News