oleh

Cara Setting Whatsapp Dark Mode iPhone

Kabarin.co.id – Tidak sedikit yang bertanya mengenai Cara Setting Whatsapp Dark Mode iPhone. Pasalnya tidak semua pengguna sudah paham dengan apa yang harus dilakukan.

Oleh karena itu, untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan terkait dengan fitur baru Whatsapp tersebut, disini kami hadir untuk memberikan referensi yang mungkin dibutuhkan.

Tidak bisa dipungkiri jika iPhone menjadi ponsel premium dengan pengguna yang tidak kalah banyak dengan Android.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, iPhone dengan iOS yang ditanamkan. Selalu menciptakan hal baru yang membuat penggunanya semakin penasaran.

Termasuk juga fitur mode gelap yang belakangan sangat gencar menjadi pembicaraan warganet. Meski sudah bisa diterapkan pada ponsel secara langsung, namun kondisi tersebut tidak berlaku ketika sudah masuk dalam aplikasi.

Untuk tahap sebelumnya, anda juga perlu tahu jika tidak semua pengguna iPhone bisa menikmati fitur dark mode ini. Sebab hanya mereka yang sudah melakukan update sistem operasi mereka ke iOS 13 keatas, sehingga pastikan terlebih dahulu ponsel anda sudah mendukung.

Merangkum dari berbagai sumber, ada beberapa poin untuk bisa mengatur tampilan whatsapp pada mode gelap. Akan tetapi, meski mempunyai penjelasan yang berbeda, namun untuk hasilnya dan penerapan masih sama.

Supaya anda tidak bingung, maka kami akan merangkum kesemuanya. Sehingga tidak ada lagi cara setting yang tersembunyi. Bagaimana langkah-langkahnya?

Cara Setting Whatsapp Dark Mode iPhone

Tidak berbeda jauh dengan android, fitur whatsapp dark mode juga tersedia pada versi beta untuk iOS. Bisa saja jika fitur hanya tersedia untuk versi terbatas, namun jika tetap penasaran, tidak ada salahnya jika anda mencoba.

Cara setting yang sederhana, ialah dengan masuk pada Settings > Display & Brightness > Dark.

Poin pertama diatas terbilang paling mudah, namun terkadang ada pula yang masih bingung dengan penerapan. Jadi untuk memperlengkap penjelasan, berikut tutorial yang lebih mendetail :

  1. Pada langkah pertama, setidaknya pengguna iOS (iPhone) diminta untuk bergabung pada program beta iOS dengan menuju pada link https://testflight.apple.com/join/s4rTJVPb
  2. Setelah link terbuka, maka anda bisa mengunduh aplikasi yang sudah disediakan. Install aplikasi TestFlight dengan mengklik link https://apps.apple.com/us/app/testflight/id899247664
  3. Ketika anda sudah mencapai tahap ini, selanjutnya bisa mengklik tautan pada email undangan dari Whatsapp, kemudian update dan akses aplikasi tersebut.
  4. Untuk langkah terakhir, ialah dengan menuju pada setting > chat dan aktifkan dark mode untuk Whatsapp.

Bagaimana? Cukup mudah dan sederhana saja bukan? Ketika anda dihadapkan dengan beberapa langkah diatas, tentu sudah bisa mengalir sendiri dengan modal bisa membaca saja. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah untuk bisa menikmati fitur mode gelap whatsapp di iPhone.

Cukup sekian dari kami, semoga apa yang kami tulis bisa menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News