Catat dokumen persyaratan untuk jadi CPNS Kemenkumham jalur ikatan dinas

  • Bagikan
arrow daftar

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. Terbuka kesempatan bagi kamu yang berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Kemenkumham membuka pendaftaran untuk dua sekolah kedinasan 2021. 

Kedua sekolah kedinasan tersebut yakni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim).  

Lulusan Poltekip, yang merupakan sekolah dengan ikatan dinas, akan ditempatkan dalam jabatan Penelaah Status Warga Binaan atau Analis Permasyarakatan. Sementara untuk lulusan Poltekim akan ditempatkan dalam jabatan Analis Keimigrasian. 

Dalam pengumuman tentang penerimaan calon taruna/taruni kedinasan Poltekip dan Poltekim yang dikeluarkan oleh Kemenkumham dijelaskan, sebanyak 600 kuota formasi tersedia baik untuk umum dan putra/putri Papua/Papua Barat. 

Baca Juga: Pendaftaran PKN STAN sudah dibuka, ini persyaratan dan jadwalnya

“Dan sebanyak 50 taruna/taruni untuk pegawai dan pegawai putra/putri Papua/Papua Barat,” jelas Kemekumham seperti dikutip Kompas.com dalam pengumuman tersebut, Sabtu (10/4/2021). 

Untuk rinciannya, kuota formasi di sekolah kedinasan Poltekip sebanyak 300 taruna/taruni yang terdiri atas 262 taruna dan 28 taruni di kategori umum, 4 taruna dan 1 taruni untuk putra/putri Papua Barat, dan 4 taruna dan 1 taruni untuk putra/putri Papua. 

Sementara untuk Poltekim, kuota formasi yang tersedia sebanyak 300, dengan rincian 219 taruna dan 71 taruni untuk kategori umum, 3 taruna dan 2 taruni untuk kategori khusus putra/putri Papua, serta 3 taruna dan 2 taruni khusus putra/putri Papua Barat. 

Baca Juga: Panduan mendaftar PMB STIS 2021, lengkap dengan syarat dan cara bayar biaya

Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Sumber Antara News

  • Bagikan